Cerita Jason Ranti Perankan Pidi Baiq di Film Koboy Kampus

Kamis, 04 Juli 2019 – 19:27 WIB
Para pemain film Koboy Kampus saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/7). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Jason Ranti mengaku dipaksa memerankan sosok Pidi Baiq dalam film Koboy Kampus. Dia pun sempat tak percaya saat mendapat tawaran tersebut.

"Saya diteror, di-WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya gitu, ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati, wah ngapain. Mana orangnya sudah tua-tua kan,” ungkap Jason Ranti saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/7).

BACA JUGA: Ini Pemenang Kompetisi Cover Lagu Dilan 1991 Pilihan Pidi Baiq

“Terus saya diminta sama ayah suruh jadi dia. Ya sudah, sedetik doang langsung jawab mau,” lanjut Jason tersenyum.

BACA JUGA: Cerita Pidi Baiq di Balik Film Koboy Kampus

BACA JUGA: Pidi Baiq Bingung Pilih Pemenang Kompetisi Cover Lagu Dilan

Menurut pelantun Stephanie Anak Senie itu, memerankan karakter Pidi Baiq yang absurd tidaklah sulit. Apalagi dia diberi kebebasan berekspresi.

"Proses syutingnya kayak nongkrong dikamerain. Menurut saya sih seperti itu, karena skrip mah berubah-ubah. Saya dikasih kebebasan,” tukasnya.

BACA JUGA: Iwan Fals Mendadak Muncul di Konser Jason Ranti dan Danilla

Film garapan MNC PIctures ini merupakan merupakan gambaran kehidupan Pidi saat kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Masa di mana pria yang karib disapa Ayah itu tumbuh dengan ide liar dan penuh kreativitas.

BACA JUGA: Teuku Wisnu Sukses Gabungkan Kajian Islami dan Teaterikal Show

Selain Jason Ranti dan Bisma Karisma, pemain lain yang juga terlibat dalam Koboy Kampus adalah Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora Husein. Ada pula Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo, dan Ria Irawan.

Film yang akan tayang pada 25 Juli nanti, tidak hanya menceritakan tentang hal-hal konyol semasa kuliah. Film juga berkisah tentang sikap kritis terhadap pemerintahan orde baru dengan cara yang kreatif dibandingkan sikap protes turun ke jalan melalui demonstrasi.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konser Tiba-tiba Suddenly Hadirkan Danilla dan Jason Ranti


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler