Cerita Marsha Timothy Mencari Karakter Marlina si Pembunuh

Minggu, 15 Oktober 2017 – 21:40 WIB
Marsha Timothy saat menghadiri jumpa pers film barunya berjudul Marlina di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).Foto: Natalie Saroh/JPNN

jpnn.com - Marsha Timothy meraih Best Actress Sitges International Film Festival. Penghargaan itu diperoleh berkat perannya sebagai tokoh utama dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Saat berbincang dengan JawaPos.com di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini, Marsha Timothy menyebut, memerankan tokoh utama Marlina punya sederet tantangan yang menuntun kerja keras. Apalagi tokoh yang dimainkannya itu cenderung sadis sepanjang film.

BACA JUGA: Marsha Timothy Kalahkan Bintang Hollywood di Spanyol

Marlina adalah wanita berdarah Sumba yang menjadi korban percobaan pemerkosaan. Dia pun kemudian memenggal kepala perampok yang sempat memasuki rumahnya. Kepala perampok itu dibawa dalam perjalanannya.

"Banyak banget (tantangan) dari awal reading, agak susah, dan harus mengupas karakter Marlina. Dari awal baca dan berminggu-minggu belum menemukan karakter itu," kata Marsha Timothy.

BACA JUGA: Daur Ulang, Jurus Baru Industri Film Indonesia

"Kesulitannya juga banyak. Dari mulai mendalami karakter, menunggang kuda, belajar mengendarai motor trail, dan ini tantangan baru," imbuhnya.

Istri Vino G Bastian itu rela melewati semua tantangan tersebut untuk mendalami karakter sebagai Marlina. Tidak berhenti di situ, kapasitas akting Marsha Timothy juga diuji saat harus menjalani adegan membunuh seseorang.

BACA JUGA: Ending Bikin Penasaran, Pengabdi Setan Bakal Punya Sekuel?

"Sepanjang setiap scene, saya menemukan (tantangan) berbeda, yang lebih saat scene membunuh itu. Harus sesuai dengan teknis, antara emosi, dan pemikiran teknis agak susah," jelasnya.

Seperti diketahui, kemenangan Marsha Timothy di Sitges International Fantastic Film Festival 2017 disampaikan langsung oleh Mouly Surya selaku sang sutradara.

"Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih di antara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai," tulis Mouly Surya di akun media sosial Instagram.

"Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia," imbuhnya.

Sementara itu, Marsha Timothy tampaknya sangat terkejut menerima penghargaan Best Actress dari Sitges International Fantastic Film Festival 2017. Ibu satu anak ini pun langsung mengucap syukur atas prestasi yang mengharumkan nama Indonesia ini.

"Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah," ujar Marsha Timothy. (ded/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengabdi Setan Sukses Tembus 2 Juta Penonton


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler