Cerita Owi/Butet saat Mati Lampu di 16 Besar Denmark Open

Jumat, 20 Oktober 2017 – 10:17 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Keberhasilan mixed double Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ke perempat final Denmark Open, Jumat (20/10) dini hari WIB, sempat diwarnai insiden mati lampu di lapangan tempat Tontowi/Liliyana bertanding.

Bukan sebentar! Biarpet di court 1 Odense Sports Park ini berlangsung lebih dari setengah jam. Saat itu Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) unggul 15-9 di game kedua laga melawan ganda tuan rumah, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt.

BACA JUGA: Ganda Putri Indonesia Bikin Kejutan Besar di Denmark Open

"Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi, untungnya posisi kami sedang leading dan jauh angkanya. Kalau ketinggalan dan mau mengejar, bisa terganggu. Soal permainan sih, lawan tidak terlalu berbahaya, tetapi kami tidak mau lengah,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Cukup ironis. Insiden biarpet alias mati lampu bisa terjadi di ajang sekelas superseries premier. Saat kejadian, Tontowi/Liliyana yang di ajang ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, berusaha menjaga kondisi tubuh mereka dengan melakukan pemanasan.

BACA JUGA: Duo Minions Melaju ke Perempat Final Denmark Open

Tontowi pun pindah ke sisi lapangan lawan, begitu pun lawan. Akan tetapi, karena mati lampu terlalu lama, Tontowi/Liliyana sempat menonton pertandingan di lapangan sebelah.

Liliyana bahkan akhirnya duduk di kursi sebelah Vita Marissa, asisten pelatih ganda campuran PBSI, yang juga teman karib Liliyana. Tontowi mengikuti, mereka bertiga akhirnya berbincang-bincang.

BACA JUGA: Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar

“Waktu lampunya menyala, kami langsung in lagi ke pertandingan. Walaupun ada masalah seperti tadi, kami tidak mau kehilangan fokus,” kata Tontowi.

Di akhir pertandingan, Tontowi/Liliyana pun menang 21-16, 21-14. Statistik BWC mencatat duel kedua ganda berlangsung satu jam sebelas menit, termasuk saat biarpet.

Di perempat final Jumat malam WIB nanti, Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan Zhang Nan/Li Yinhui. Rekor pertemuan sementara 1-0 untuk Tontowi/Liliyana. (adk/jpnn)

(Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonatan Christie Kandas di 16 Besar Denmark Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler