Cerita Warga Cilincing Didatangi Utusan Capres Prabowo, Oalah

Selasa, 02 Januari 2024 – 20:39 WIB
Tangkapan layar saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 'blusukan' di Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Instagram/@prabowo/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto menemui warga Kampung Sawah, RW 011 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (30/12).

Sebelum Prabowo datang, utusan Menteri Pertahanan itu menemui warga.

BACA JUGA: Kepercayaan Masyarakat Terhadap Jokowi Turun, Elektabilitas Prabowo-Gibran Jalan di Tempat

Juli Handayani (38), warga Kampung Sawah awalnya menduga utusan Prabowo sebagai petugas keamanan dan ketertiban (kamtib).

"Karena rumah saya di bantaran kali, saya kira petugas keamanan dan ketertiban (kamtib)," kata Juli saat bercerita kepada pers di Jakarta Utara, Selasa petang.

BACA JUGA: Jokowi Terkesan Buntuti Kampanye Ganjar, PDIP: Prabowo, kan, Tidak Bisa Blusukan

Dia mengaku khawatir rumahnya di Kampung Sawah, RW 011 Semper Timur, Cilincing itu dinilai sebagai bentuk okupasi liar pada area bantaran kali.

Dia menjelaskan petugas itu datang sesaat sebelum Prabowo berkunjung ke tempat tinggal ibunya pada Sabtu (30/12).

BACA JUGA: Menang Total di Debat Cawapres, Gibran Kuasai Media Sosial

Namun, Juli tidak menyangka karena utusan Menhan Prabowo itu justru datang untuk memberitahukan kabar gembira bahwa Kampung Sawah akan disambangi salah satu pejabat negara.

Ternyata, pejabat negara yang dimaksud ialah Prabowo Subianto.

"Enggak disangka-sangka banget. Seperti mimpi begitu, bisa didatangi calon presiden," kata Juli.

Prabowo saat itu mengaku ingin mendengar secara langsung keluhan dari warga Kampung Sawah yang bermukim di area kurang layak huni, seperti bantaran kali.

Kesempatan itu digunakan Juli untuk mengeluhkan kesulitan memperoleh air bersih di lingkungan tempat tinggalnya.

"Tidak minta KK (kartu keluarga) dan KTP. Jadi, datang terus tanya keluhannya apa. Ya, itu keluhannya air PAM, saya bilang," kata Juli.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Karyoto: Firli Bahuri Bisa Dijemput Paksa


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler