Cetak Gol Bunuh Diri, Penyerang PSMS Minta Maaf

Jumat, 26 Januari 2018 – 20:53 WIB
Samuel (paling kiri) foto : Instagram/@its_samuelsibatuara

jpnn.com, BANDUNG - Penyerang PSMS Medan, Samuel Sibatuara Nainggolan memint maaf karena telah mencetak gol bunuh diri saat Ayam Kinantan berlaga di Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) sore pun harus berakhir dengan kekalahan dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Nasib PSMS Lolos ke 8 Besar Ditentukan Laga Persib vs PSM

Seperti dilaporkan pojoksatu bahwa gol itu bunuh diri itu bermula ingin menghalau bola, namun yang terjadi malah sebaliknya. Halauan itu malah kemudian masuk ke gawang sendiri.

Kandasnya PSMS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) membuat langkah ke delapan besar dari Grup A Piala Presiden harus tertunda.

BACA JUGA: PT LIB Verifikasi Stadion Teladan Medan Hari Ini

Ayam Kinantan harus menanti hasil Persib melawan PSM malam ini.

Pemain berdarah Batak-Italia dan menyandang warga negara Australia ini mengungkapkan perasaannya via akun Instagramnya usai pertandingan. Dia memohon maaf atas gol bunuh diri tersebut.

BACA JUGA: Bio Paulin Absen Lawan PSMS, Sriwijaya FC Siapkan Eksperimen

“Not the result we wanted tonight. We will analyze this loss, work hard and return to winning form (bukan hasil yang kami inginkan malam ini. Kami akan menganalisis kekalahan ini dan kembali ke penampilan kemenangan,” tulisnya.

“To PSMS Supporters, saya mohon maaf atas kesalahan tujuan pertama. Saya mengerti kesalahan seperti ini terjadi. Tapi saya akan terus bekerja keras dan bertarung di lapangan. Aku akan memberikan semua yang kumiliki. Sekali lagi saya mohon maaf untuk ini. Thank you for supporting us,” ungkapnya.

Ya, insiden Samuel tersebut memang di luar prediksi. Ini di awali saat terjadi saat tendangan sudut dari pemain SFC Adam Alis.

Bola apik tersebut jatuh di jantung pertahanan PSMS, Samuel yang berusaha mengantisipasi bola jatuh ke kaki Beto Goncalves malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

PSMS kemudian kembali kebobolan lewat gol penalti Makan Konate pada menit 76, setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti PSMS oleh Reinaldo Lobo.

Samuel Nainggolan sendiri sejatinya belum status resmi pemain PSMS. Saat ini, dia belum masuk skema Djajang Nurjaman untuk Liga 1, sebab pelatih yang akrab disapa Djanur masih mencari pemain asing lain dari Benua Asia.

Djanur sendiri sebelumnya sempat mengutarakan cerita akan berbeda buat Samuel seandainya dia mau menjadi pemain naturalisasi. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC akan Tetap Bereksperimen di Delapan Besar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler