Cetak Gol di Laga Debut

Selasa, 09 Februari 2010 – 06:57 WIB
Robinho. Foto: Thesun.co.uk.
SAO PAULO - Robinho langsung nyetel dengan SantosPenyerang yang dipinjam dari Manchester City pada 28 Januari, jelang bursa transfer paro musim ini ditutup, langsung mencetak gol pada laga debutnya ke gawang Sao Paulo, kemarin dini hari (8/2).

Mantan pemain Real Madrid itu masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-57

BACA JUGA: Inggris akan Jajal Juara Afrika

Hasilnya, dia mampu mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82
Dia menceploskan bola ke gawang lawan dengan tumitnya.

"Saya sadar banyak yang membicarakan cara saya menendang bola dan mencetak gol

BACA JUGA: Prancis Terhindar dari Irlandia

Yang saya tahu saya bisa mencetak gol
Saya senang dengan hasil ini dan saya butuh bermain lebih banyak dengan para pemain muda itu," kata Robinho, seperti dilansir AP.

Dengan kemenangan itu membuat Santos berhak berada di puncak klasemen Campeonato Paulista dengan koleksi 16 poin

BACA JUGA: Pecat Amodu, Bidik Hiddink

Mereka punya koleksi angka yang sama dengan Botafogo, hanya saja produktifitas gol lebih baik.

Keputusan Robinho comeback ke Santos lantaran ingin lebih sering turun lapanganSituasi yang jarang dia dapatkan bila tetap bertahan di Manchester CityPadahal, Robinho sangat berambisi tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sepanjang musim ini Robinho jarang dapat tempat di The Citizens (julukan City)Kedatangkan Roberto Mancini sebagai manajer anyar menggantikan peran Mark Hughes ternyata tidak juga menghadirkan perubahan nasib baginya.

Apalagi, di City terdapat begitu banyak penyerangSaat ini, City memiliki empat penyerang dengan kualitas nyaris setara, yakni Roque Santa Cruz, Craig Bellamy, Carlos Tevez, dan Emmanuel AdebayorPersaingan ketat untuk dapat posisi inti.

Robinho memilih Santos karena memberikan jaminan dia selalu bermain sebagai starter dalam beberapa bulan ke depanSantos juga klub tempat dia mengawali karirDengan begitu bisa memuluskan langkahnya dipanggil Dunga, pelatih Brazil, untuk masuk ke dalam skuad timnas Brazil.

Ketika didatangkan dari Real Madrid pada 2008 lalu, Robinho mencatat rekor sebagai pemain termahal di Premier LeagueDia mematahkan rekor transfer sebelumnya yang dicatat Andriy Shevchenko saat diboyong Chelsea dari AC Milan pada Mei 2006 dengan nilai 30,8 juta pounds(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penuh Sesak Penonton Final Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler