Cetak Hattrick di Jawa, PPP Makin Yakin Romi Cawapres Jokowi

Kamis, 28 Juni 2018 – 14:07 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy saat menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (3/2). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rendhika D Harsono bangga akan kemenangan partainya di pilkada serentak sejumlah daerah. Terutama kemenangan di Pilgub Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Kemenangan itu membuat Rendikha mendorong Ketua Umum PPP Romahurmuziy maju sebagai calon wakil presiden 2019. "Karena hasil pilkada serentak 2018, selayaknya PPP punya cawapres," kata Rendhika, Kamis (28/6).

BACA JUGA: MUI Imbau Masyarakat Tunggu Hasil Keputusan KPU

Seperti diketahui, calon yang diusung PPP di tiga pilgub pulau Jawa menang versi quick count. Mereka adalah,Khofifah Indra Parawangsa - Emil Dardak di Jawa Timur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah serta Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Jawa Barat.

Rendhika meyakini dengan hasil ini partai berlambang Kakbah itu bisa berada di posisi lima besar pemilihan umum 2019.

BACA JUGA: Viktor-Jos Menang, Golkar Ajak Masyarakat Bersatu Bangun NTT

Wakil ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta ini sepakat dengan konsep politik santri dan nasionalis yang telah diterima di hati masyarakat Indonesia.

“Saya sepakat konsep politik santri nasionalis. Oleh sebab itu, pacsapilkada serentak ini saya yakin PPP bisa berada di lima besar di pemilu 2019 dan Ketum PPP Romi merupakan cawapres potensial di 2019,” pungkas Rendhika. (boy/jpnn)

BACA JUGA: 4 Kiat Menerima Kekalahan dan Menghindari Stres Usai Pilkada

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aneh, Dua Paslon Menang di Pilgub Jabar versi Quick Count


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler