Chelsea Bayar Kompensasi 7,5 juta pounds

Rabu, 11 Februari 2009 – 12:05 WIB
LONDON- Karir Luiz Felipe Scolari di Chelsea hanya seumur jagungMenurunnya performa John Terry dkk selama sebulan terakhir, membuat mantan pelatih Timnas Portugal itu hanya bisa bertahan tujuh bulan di Stamford Bridge.
   
Scolari menjadi pelatih kesembilan yang harus meletakkan jabatannya di Premier League musim ini

BACA JUGA: Chris Nyaman dengan Fasilitas dari GBP

Reputasi menawan selama di pentas internasional dengan membawa Timnas Brazil juara Piala Dunia 2002 tidak mampu menyelamatkannya.
   
"Maaf, waktu saya di sini sudah berakhir," kata Scolari, seperti dilansir ESPNsoccernet.
   
Merosotnya prestasi The Blues (julukan Chelsea) dalam sebulan terakhir menjadi pemicu pemecatan Scolari
Sempat berkuasa di puncak klasemen pada awal musim, kini Chelsea tergusur ke peringkat empat klasemen.
   
Selama 2009, performa John Terry dkk merosot tajam

BACA JUGA: Karena Vita Ranking Bawah

Mereka memulai 2009 dengan kekalahan memalukan tiga gol tanpa balas dari rival beratnya Manchester United di Old Trafford, 11 Januari lalu
Chelsea kembali kalah dari rival beratnya Liverpool 2-0, 1 Februari.
   
Tidak heran, begitu bermain seri dengan Hull City, teriakan dari fans untuk memecat Scolari begitu kencang dikumandangkan

BACA JUGA: Hunter Klarifikasi Rumor Hengkang

Akhirnya, owner Chelsea Roman Abramovic membuat keputusan mengejutkan, yakni memecat Scolari.
   
"Sungguh disayangkan, hasil dan pernampilan tim terus memburuk di saat-saat menetukan musim iniPadahal, tugasnya adalah mengejar gelar juaraKami masih bisa berkompetisi sekarang, tapi kami rasa opsi kami hanya mengganti manajer," begitu penyataan Chelsea di situs resminya.
   
Target yang dibebankan Abramovic kepada setiap manajer klubnya sangat tinggiAvram Grant yang mampu membawa Chelsea finis di posisi kedua Premier League musim lalu dan finalis Liga Champions dipecat dan digantikan Scolari.
   
Selain soal target tinggi, pelatih berusia 60 tahun itu beberapa kali terlibat perselisihan dengan pemain binaannya di Stamford BridgeDidier Drogba, Nicolas Anelka, dan John Terry dikabarkan pernah berselisih dengan Scolari.
   
Setelah kekalahan 0-3 dari United, suasana ruang ganti Chelsea sudah mulai kurang nyaman"Kami kehilangan segalanya, atau kita menjadi lelaki dan berusaha untuk kembali bersatuHanya itu caranya," ungkap Scolari, seperti dikutip Telegraph.
   
"Berbeda dengan timnas, di Chelsea dia harus bekerja bertemu dengan pemain setiap hariMereka punya ego berbedaDalam beberapa kasus mereka berasal dari negara berbedaTugasnya bukan hanya memilih tim, tapi membawa kemenangan," kata John Hollins, pelatih Chelsea era 1985-1988, kepada Guardian.
   
Keputusan untuk memecat Scolari membuat Chelsea harus siap kehilangan banyak uangSebab, mereka harus membayar kompensasi sebesar 7,5 juta pounds atau sekitar Rp 129 miliarItu kompensasi dari pemutusan kontrak tiga tahun Scolari
   
Dengan begitu, secara total Abramovic sudah mengeluarkan dana sebesar 32,5 juta pounds (Rp 562 miliar) untuk memberikan kompensasi kepada empat manajer yang dipecat di tengah jalanTiga pelatih sebelumnya, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, dan Avram Grant(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kursi Eriksson Makin Panas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler