Chelsea Bungkam Wigan Athletic

Minggu, 10 Februari 2013 – 05:41 WIB
LONDON - Chelsea membuktikan kelasnya sebagai klub unggulan Liga Inggris pada laga pekan ke 26- Bertanding di Stanford Bridge, Sabtu (9/2) malam WIB, Fernando Torres dan kawan-kawan masih terlalu tangguh bagi tim papan bawah, Wigan Athletic. Tak tanggung-tanggung, Chelsea membungkam tim yang kini berada di zona degradasi itu dengan skor telak 4-1.

Tuan rumah Chelsea membuka pesta gol pada menit ke-23. Serangan dibangun oleh David Luiz dari tengah lapangan dan langsung mengarahkan ke Torres yang berada di depan. Torres yang menguasai bola menuntaskan umpan dengan mengirim kepada ramires yang mengkonversi  umpan menjadi gol skor 1-0 untuk tuan rumah. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Eden Hazard menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Gol ini berawal dari umpan jauh Lampard kepada Azpilicueta yang dituntaskan Hazard ke gawang Ali Al Habsi. Skor berubah menjadi 2-0.

Namun demikiin Wigan berhasil memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian. Shaun Maloney yang bebas dari perangkap off side, berhasil memaksimalkan umpan James McArthur untuk menaklukkan Pter Cech. Skor menjadi 2-1.

Berhasil mencetak gol membuat tim tamu bersemangat menyamakan kedudukan. Hanya saja harapan itu hilang saat Frank Lampard membobol jala Al Habsi pada menit ke-87. Chelsea menjauh dengan skor 3-1.

Saat laga memasuki  masa injury time, Chelsea memperbesar kemenangannya lewat Marko Marin yang masuk menggantikan Hazard di penghujung babak kedua. Skor 4-1 menutup laga.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara masih aman di posisi ketiga dengan 49 poin dari 26 laga. Namun demikian jika lengah, beberapa tim di bawahnya sudah siap menyalip mengingat selisih poin yang sangat tipis.

Di posisi ke empat ada Tottenham Hotspurs yang mengoleksi 48 poin usai menjinakkan Newcastle United dalam laga sebelumnya. Sedangkan di posisi kelima dan keenam ada Arsenal dengan 44 angka dan Everton di bawahnya dengan 42.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar Ngotot Kontrak Sheva

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler