Chelsea Buyarkan Mimpi Barca

Rabu, 25 April 2012 – 03:44 WIB
Foto : Getty Images.

BARCELONA - Mimpi Barcelona untuk merebut tiket final Champions League buyar di tangan Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- berhasil memaksa Barcelona bermain seri 2-2 ketika bertandang di Camp Nou pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dini hari tadi.

Dengan hasil ini, Blaugrana -julukan Barcelona- harus merelakan tiket final ke tangan The Blues dengan agregat 3-2 bagi keunggulan Chelsea. Sebelumnya, anak asuhan Roberto Di Matteo unggul 1-0 pada leg pertama di Stamford Bridge, 1-0 pekan lalu.

Dua gol tim Catalan dicetak oleh Sergio Busquets  (35) dan Andres Iniesta (43). Sementara gol Chelsea disumbangkan Ramires pada menit 45 dan Fernando Torres di menit 90.

Menelan kekalahan 1-0 pada leg pertama di Stamford Bridge, kandang Chelsea pekan lalu, Barcelona tampil agresif. Sejak kick off, Messi langsung mengambil inisiatif menyerang. Hanya butuh waktu empat menit, tim Catalan mendapatkan peluang. Sayang tendangan Messi dari dalam kotak penalti jauh melenceng gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech.

Barcelona berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-35.  Isaac Cuenca yang melakukan penetrasi berhasil masuk ke kotak enambelas. Ia mengeceoh barisan pertahanan lawan dengan memberikan umpan silang. Busquets yang tidak mendapatkan kawalan dengan mudah menggetarkan gawang Cech. Barcelona unggul 1-0.

Hanya berselang delapan menit, Cech kembali kebobolan. Gol kali ini dicetak Iniesta yang mendapat umpan terobosan dari Messi. Dengan santai, Iniesta memasukkan bola ke sisi kanan gawang. Gol ini memanfaatkan kelemahan Chelsea setelah Terry diusir keluar lapangan oleh wasit. Sang kapten mendapatkan kartu merah karena menendang Alexis.

Namun, skor 2-0 tak bertahan lama. Melalui serangan balik, Ramires menaklukkan Valdes. Ramires memanfaatkan umpan dari Frank Lampard. Hingga turun minum, skor 2-1 bagi keunggulan Barca tetap bertahan.

Babak kedua, Chelsea yang bermain 10 orang terus dikurung. Namun tak satu pun peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh anak asuhan Pep Guardiola. Bahkan, hadiah penalti yang dieksekusi oleh Messi gagal berbuah gol. Tendangan penyerang asal Argentina itu membentur mistar gawang.

Keasyikan menyerang dan melupakan barisan pertahanan, Barcelona kembali kebobolan. Fernando Torres yang masuk menggantikan Didier Drogba berhasil menyamakan kedudukan 2-2 hasil assist Ashley Cole di injury time. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Champions, Chelsea Diganjar Rp100 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler