Chelsea Juara Liga Champions, Pelatih dan Pemilik Klub pun Ketemu Untuk Pertama Kalinya

Minggu, 30 Mei 2021 – 08:11 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) berbincang dengan pemilik klub Roman Abramovich seusai menjuarai Liga Champions 2020/21. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele

jpnn.com, PORTO - Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel ingin membatasi euforia selebrasi keberhasilannya membawa The Blues menjuarai Liga Champions hanya satu hingga dua pekan ke depan.

Setelah itu, Tuchel ingin dirinya dan para pemain Chelsea menunjukkan rasa haus dan lapar untuk meraih lebih banyak trofi lagi untuk klub London itu.

BACA JUGA: City Takluk di Tangan Chelsea, Guardiola Bela Strateginya di Babak Pertama

Tuchel baru saja berhasil memenangi trofi Liga Champions 2020/21 untuk Chelsea setelah gol semata wayang Kai Havertz mengunci kemenangan 1-0 atas Manchester City dalam final di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5) dini hari WIB.

"Ini merupakan pengalaman dan kesuksesan yang luar biasa. Banyak hal yang bisa kami petik dari sini untuk tetap lapar, bertumbuh dan berkembang. Capaian fantastis dan selamat untuk semua orang di tim ini," kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

BACA JUGA: Chelsea jadi Raja Eropa, Ada yang Menangis..

"Sekarang saatnya merayakan ini beberapa hari ke depan, menikmatinya, merefleksi selama satu dua pekan ke depan. Sesudahnya itu tidak akan berarti banyak, dan saya ingin segera memenangi trofi berikutnya," imbuhnya.

Pelatih asal Jerman itu sukses mempersembahkan trofi pertamanya bersama Chelsea kendati baru bertugas menukangi klub itu dalam kurun waktu kurang dari lima bulan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Sempat Imbangi Oman, Tetapi Akhirnya Kalah 1-3

Raihan tersebut diakuinya mematok level penampilan yang tinggi bagi dirinya juga bagi Chelsea di masa mendatang.

"Level sudah ditetapkan dan ketika selebrasi usai saatnya memanfaatkannya menjadi lebih baik," kata Tuchel.

"Itu sangat penting dilakukan. Tantangan terbesarnya adalah tidak cepat puas dan mengejar target trofi berikutnya," ujarnya.

Aspek itu pula yang disampaikan Tuchel ketika untuk pertama kalinya bertatap muka langsung dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich saat mereka melakukan selebrasi juara.

"Saya berbicara dengan pemilik klub di lapangan, momen terbaik untuk pertemuan pertama, atau malah terburuk sebab mulai sekarang semuanya akan jadi terlihat lebih buruk," ujarnya.

"Kami akan berbicara lagi dan saya akan meyakinkannya bahwa saya belum puas. Saya masih haus gelar, menjadi bagian dari klub ambisius dan kubu kuat yang mendukung keyakinan saya dalam sepak bola secara sempurna," kata Tuchel.

Pelatih asal Jerman berusia 47 itu menutup setengah musim pertamanya bersama Chelsea setelah menggantikan Frank Lampard dengan keberhasilan membawa The Blues finis empat besar, runner-up Piala FA dan juara Liga Champions. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler