Chelsea Menangi Derby London

Minggu, 20 Januari 2013 – 22:33 WIB
LONDON - Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Arsenal dalam lanjutan English Premiere League (EPL) di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/1) malam WIB. Dalam pertandingan bertajuk Derby London itu, Chelsea ungggul tipis 2-1 atas Arsenal.

Meski menang, Chelsea belum beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara EPL. The Blues -julukan Chelsea- baru mengumpulkan 45 poin dari 23 pertandingan atau masih di bawah dua Manchester.

Pada laga itu pelatih Chelsea Rafael Benitez kembali memainkan anak emasnya, Fernando Torres dan membangkucadangkan Demba Ba. Sementara untuk lini tengah kembali dipercayakan kepada duet Edin Hazard dan Juan Mata.

Sementara di lini belakang, Benitez juga masih memainkan Gary Cahill dan Ivanoniv. Tapi sang kapten John Terry yang sudah sembuh dari cedera panjang belum dimainkan.

Pilihan Rafa Benitez terbukti ampuh. Pada 45 menit babak pertama saja The Blues sudah mendulang dua gol. Gol pertama Chelsea dicetak Juan Mata melalui skema serangan balik. Berawal dari umpan panjang dari bek kanan Chelsea, César Azpilicueta dari daerah pertahanan sendiri, Mata menyambutnya dengan tendangan kaki kiri yang sukses menaklukkan kiper Arsenal, Wojciech Tomasz SzczÄ™sny.

Sedangkan gol kedua Chelsea diciptakan oleh Frank Lampard pada menit 16 dari titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Szczęsny melanggar Ramirez di kotak terlarang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tapi Arsenal tampil lebih percaya diri di babak kedua. Setelah memiliki sejumlah peluang, The Gunner -julukan Arsenal- pada menit 58 berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Theo Walcott. Berawal dari Santi Cazorla yang memberikan umpan tarik, dengan tenang Walcott menempatkan bola di sudut kanan Petr Cech.

Tiga menit kemudian Walcott kembali mengancam gawang Chelsea. Melakukan intersep dari kanan, Walcott  melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang sepakannya masih melebar.

Rafa Benitez akhirnya memasukan striker barunya Demba Ba untuk menggantikan Fernando Torres. Pergantian itu nyaris membuahkan hasil di menit 82.

Lepas dari jebakan offside, Demba Ba berlari menuju kotak penalti. Setelah mampu melewati kiper Szeszsny, Demba Ba melesakkan tendangan mendatar. Sayang upaya Demba Ba dikandaskan bek Arsenal asal Belgia, Thomas Vermaelen. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan Chelsea memenangi Derby London. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Cepat Barito Putra Permalukan Arema

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler