Gol Cepat Barito Putra Permalukan Arema

Minggu, 20 Januari 2013 – 18:01 WIB
BANJARMASIN - Barito Putra membuat kejutan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Demang Lehman Martapura Banjarmasin, Minggu (20/1). Tim yang baru saja dopromosikan dari Divisi Utama PT Liga Indonesia itu mengalahkan tim bertabur bintang, Arema Indonesia dengan skor 1-0.

Laskar Antasari -julukan Barito Putra- harus berterimakasih kepada striker asing mereka, Djibril Colybaly yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Barito Putra unggul lebih cepat pada menit ke-4 melalui Colybaly. Menerima umpan matang dari Faturrahman, Colybaly melakukan tendangan voli yang tak mampu dihalau kiper Arema Indonesia, Kurnia Mega.

Arema Indonesia mencoba membalas melalui shooting jarak jauh. Tapi akurasi tendangannya masih terbilang lemah.

Joko Sasongko hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 40. Beto Goncalves yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito,  memberi umpan pendek ke Joko Sasongko yang menyambut bola dengan tendangan keras. Sayang tendangan Joko masih mampu ditahan kiper Barito, Dian Agus Prasetyo.

Pada awal-awal babak pertama, terjadi insiden antara Christian Gonzales dengan pemain tengah Barito Putra, Mekan Nasyrow. Dalam tayangan ulang televisi, Gonzales tampak memukul wajah Keman. Namun wasit Yandri hanya mengeluarkan kartu kuning untuk Gonzales.

Arema Indonesia menguasai pertandingan di babak kedua. Sementara Barito Putra hanya bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Upaya tridente Gonzalez-Beto-Gumps selalu membentur kokohnya tembok pertahanan Barito. Hingga akhir pertandingan, Barito tetap unggul 1-0 atas Arema Indonesia. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Talangi Gaji Sebulan Pemain Persiwa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler