Chelsea Ogah Beli Pemain Lagi

Minggu, 20 Juli 2014 – 11:22 WIB

jpnn.com - LONDON – Jendela transfer Premier League baru ditutup pada 31 Agustus mendatang. Deadline pembelian pemain memang masih lama, lebih dari sebulan lagi. Namun, Chelsea agaknya sudah tutup buku untuk merekrut pemain baru.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengindikasikan bahwa dirinya sudah tidak ingin berbelanja. Tiga pembelian penting dengan mendatangkan para pemain dari Primera Division dirasakan sudah cukup untuk memperkuat skuad The Blues musim depan.

BACA JUGA: Ini Kata Mou Soal Pembelian Cesc Fabregas

Tim milik taipan Rusia Roman Abramovich itu memang sudah menuntaskan tiga pembelian penting. Yakni, mendatangkan striker Diego Costa dari Atletico Madrid seharga EUR 38 juta (Rp 669,2 miliar).

Lalu, membeli gelandang Barcelona Cesc Fabregas senilai EUR 33 juta (RP 581,1 miliar) dan full back kiri Filipe Luis dengan banderol EUR 20 juta (Rp 352,2 miliar) yang juga dari Atletico. Ini termasuk mendatangkan gelandang belia berusia 19 tahun Mario Pasilic dari klub Kroasia, Hajduk Split, dengan harga EUR 2,5 juta (Rp 44,1 miliar). Kembalinya penjaga gawang Thibaut Courtois dari Atletico menjadi pelengkap kekuatan Chelsea musim depan.

BACA JUGA: Ketahuan Merokok, Wenger Sebut Wilshere Punya Otak Bola

Total, hingga kini dana yang dikeluarkan The Blues untuk mendatangkan amunisi anyar mencapai Rp 1,646 triliun. Ini membuat Chelsea menjadi tim terboros di Premier League. Hanya Manchester United dan Liverpool yang bisa menyaingi ambisi The Blues dalam urusan belanja pemain.

United dan Liverpool sudah mengeluarkan anggaran hingga Rp 1,29 triliun. Arsenal yang sukses mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona sudah menguras anggaran sebesar Rp 929,7 miliar. Sementara itu, juara musim lalu Manchester City baru mengeluarkan dana Rp 449,08 miliar.

BACA JUGA: Salah Bisa Absen Bela Chelsea Selama Satu Musim

’’Pasar tutup pada 31 Agustus. Namun, kami menutup pasar kami sendiri pada 19 Juli. Kami menuntaskan pasar kami hari ini (kemarin, Red). Klub melakukan hal yang sangat fantastis!’’ ucap Mou –panggilan Jose Mourinho– sebagaimana dilansir Daily Mail.

’’Kami paham betul target mana yang harus diburu. Kami tahu para pemainnya. Kami mendapatkan apa yang kami butuhkan. Skuad ini adalah skuad yang sangat saya sukai,’’ imbuh mantan pelatih Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto tersebut.

Besarnya dana yang dikeluarkan Chelsea untuk belanja pemain pada awal musim ini sebetulnya lebih kecil dibanding musim sebelumnya. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Chelsea menghabiskan dana GBP 87,34 juta atau sekitar Rp, 1,74 triliun.

Namun, menilik kualitas pemain yang diboyong pada bursa musim panas ini, Mou merasa tak perlu lagi berburu amunisi tambahan. Pasar memang masih terbuka. Tetapi, pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu sudah bahagia dengan apa yang dia punya.

Sebab, selain mendapatkan tambahan amunisi yang berkualitas, musim ini Mou ingin menyuntikkan filosofi baru kepada Chelsea. Yakni, memperkuat tim dengan para pemain muda dengan mempromosikan tiga sampai empat penggawa U-21.

’’Kami akan terus mengembangkan pemain. Kami senang sekali dengan keseimbangan yang kami miliki,’’ tegas pria kelahiran Setubal, Portugal, berusia 51 tahun itu. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Morata Siap Bersaing dengan Tevez, Vidal dan Llorente


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler