Chelsea Pesta Gol, Kai Havertz dan Reece James Masuk Buku Rekor

Minggu, 06 Maret 2022 – 02:30 WIB
Winger Chelsea Kai Havertz. Foto: (UEFA Champions League)

jpnn.com - Chelsea membawa pulang poin penuh dari kandang Burnley pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/22.

Dalam laga di Turf Moor, Sabtu (5/3) malam WIB, Chelsea menang dengan skor telak 4-0 atas Burnley.

BACA JUGA: WhatsApp Uji Coba Fitur Tab Community, Apa Fungsinya?

Empat gol itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit (52'), (55'), Reece James (47'), dan Christian Pulisic (69').

Laga sejatinya sulit untuk tim asuhan Thomas Tuchel karena di babak pertama praktis mereka kesulitan membongkar pertahanan Burnley.

BACA JUGA: Kesal tak Dikasih Uang, BL Nekat, Orang Tuanya Sampai Lakukan Ini

Beruntung di babak kedua, Burnley yang lengah di awal-awal pertandingan sukses dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak tiga gol cepat.

Chelsea mencetak gol pembuka melalui Reece James di menit ke-46'.

BACA JUGA: Chelsea

Gol tercipta berawal dari pergerakan Trevoh Chalobah di sisi kiri pertahanan Burnley yang sukses mengirimkan umpan kepada James sebelum akhirnya mencetak gol.

Satu gol Reece James ke gawang Burnley yang dikawal Nick Pope menjadi torehan kelimanya di musim ini.

Tercatat musim ini pemain kelahiran 8 Desember 1999 itu telah menciptakan lima gol dan lima assist bersama The Blues.

Namanya kini bersanding dengan Jarrod Bowen dan Mason Mount sebagai satu-satunya pemain asal Inggris yang telah menciptakan statistik serupa.

Chelsea yang termotivasi seusai gol Reece James akhirnya bisa menggandakan skor melalui Kai Havertz.

Pesepak bola kelahiran 11 Juni 1999 itu mencetak gol seusai memanfaatkan umpan langsung Christian Pulisic dari tengah lapangan.

Kai Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai memanfaatkan umpan Reece James.

Satu gol melalui sundulan pemain asal Jerman itu membuatnya kini total telah mencetak empat gol di Premier League, tiga di antaranya tercipta melalui tandukan kepala.

Tiga gol cepat Chelsea di babak kedua yang diciptakan Reece James dan Kai Havertz dalam kurun waktu 10 menit sama seperti Manchester City unggul saat melawan Newcastle pada Oktober 2015.

Chelsea menutup pesta golnya pada menit ke-69 melalui Christian Pulisic dan membawa tim asal kota London itu membawa pulang tiga angka dari markas Burnley.

Skor 4-0 Chelsea di kandang Burnley adalah kemenangan terbesar di Premier League sejak 2012, setelah laga berjalan di babak pertama imbang dengan skor 0-0.

Terakhir tim yang sukses menang dengan skor telak seusai bermain imbang di babak pertama adalah Tottenham Hotspur pada Desember tahun 2012 saat melawan Aston Villa dengan serupa.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara kokoh di posisi ketiga klasemen sementara Premier League musim 2021/22 dengan 53 poin.

Adapun untuk Burnley, kekalahan dari Chelsea membuat mereka masih berada di zona degradasi karena baru mengumpulkan 21 poin hasil dari tiga kali menang, 12 imbang dan 11 kalah.(premierleague/mcr16/jpnn)

Susunan pemain Burnley vs Chelsea

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, Nathan Collins, James Tarkowski, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Browhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez/Maxwell Cornet (64), Wout Weghorst/Ashley Barnes (78)

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James/Mateo Kovavic (74), N'Golo Kante/Loftus-Cheek (71), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount/Timo Werner (79), Christian Pulisic; Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala FA: Roman Abramovich Dapat Kado Indah, Chelsea Hantam Tim Divisi Dua


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler