Chelsea Resmi Datangkan Diego Costa

Rabu, 02 Juli 2014 – 06:11 WIB

jpnn.com - LONDON — Chelsea akhirnya resmi mendapatkan penyerang Spanyol, Diego Costa. Klub asal London tersebut menyebut pihaknya telah mencapai kata spakat dengan Atletico untuk mengikat pemain berdarah Brasil tersebut.

‘’Chelsea FC bisa mengkonfirmasi  bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Atletico Madrid untuk kepindahan Diego Costa,’’ ujar Chelsea dalam situs resminya Selasa (1/7).

BACA JUGA: Gilas AS, Belgia Tantang Argentina di Perempatfinal

The Blues, Chelsea belum mengumumkan berapa anggaran yang digelontorkan untuk  memboyong penyerang lincah ini. Namun laman Daily Mail menyebut mahar yang disiapkan Chelsea sebesar  GBP 32 juta atau sekitar Rp 64 miliar.

Costa menjadi pembelian mahal kedua bagi tim asuhan Jose Mourinho tersebut di bursa transfer ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan gelandang serang Barcelona, Cesc Fabregas dengan harga GBP 30 juta atau sekitar Rp 60 miliar.

BACA JUGA: Maria Sharapova Kandas di Babak Keempat

Musim lalu Chelsea gagal meraih satupun gelar di semua ajang yang diikuti. Hal ini tak lepas dari mandulnya mesin gol klub asal London tersebut. Seperti Fernando Torres, Demba Ba atau penyerang gaek Samuel Eto’o yang tidak bisa memproduksi banyak gol.

Costa kemudian menjadi target  utama Chelsea menyusul penampilan apiknya bersama Atletico Madrid. Pemain 25 tahun ini mencetak 35 gol musim lalu. Costa berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga dan runner-up Liga Champions Eropa bagi Atletico. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Di Maria Dedikasikan Gol Untuk Anak dan Istri

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Izinkan Kamerun Investigasi Pengaturan Skor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler