Chelsea Sepakat Jual David Luiz ke PSG Rp 756 M

Jumat, 23 Mei 2014 – 18:44 WIB

jpnn.com - LONDON - Masa depan bek Chelsea, David Luiz tak ubahnya sebuah teka-teki besar. Sempat dikabarkan akan dilepas ke Barcelona, Chelsea ternyata memilih menjual Luiz ke Paris Saint Germain.

Laman Telegraph, Jumat (23/5) menulis, Chelsea rela menjual Luiz ke PSG dengan mahar sebesar 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp 756 miliar (Poundsterling= Rp 18.911).

BACA JUGA: Sharapova Andalkan Siklus Dua Tahunan

Nominal itu membuat Luiz menyandang status bek termahal di dunia. Bagi Chelsea, kehilangan Luiz mungkin akan merugikan dari sisi teknik. Pasalnya, Luiz merupakan andalan di lini belakang.

Namun, kocek Chelsea dipastikan menggelembung. Sebab, Chelsea mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan itu. Pasalnya, Chelsea hanya mengeluarkan dana kurang lebih Rp 350 miliar ketika mendatangkan Luiz dari Benfica pada 2011 lalu.

BACA JUGA: Juventus Ngebet Datangkan Drogba

Nah, Chelsea sudah memiliki rencana terkait uang hasil penjualan Luiz. Nantinya, tim berjuluk The Blues itu akan menggunakan uang tersebut untuk mendatangkan dua penggawa Atletico Madrid, Diego Costa dan Filipe Luis. Selain itu, skuat racikan Jose Mourinho tersebut juga tengah membidik bomber Bayern Muenchen, Mario Mandzukic. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Piala Super Italia Digelar di Qatar?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lolos ke Final, Tim Thomas Jepang Cetak Sejarah Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler