Chelsea Siap Jual Ramires

Minggu, 09 November 2014 – 07:00 WIB
Gelandang Chelsea, Ramires. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - RAMIRES menjadi starter saat Chelsea bertandang ke Anfield melawan tuan rumah Liverpool pada pekan ke-11 Premier League tadi malam. Namun bukan berarti posisi gelandang bertahan asal Brasil tersebut aman.

Manajer Chelsea Jose Mourinho kabarnya berencana untuk melepas Ramires pada jendela transfer tengah musim Januari mendatang. Tetapi, hal itu bisa terealisasi jika The Blues memiliki pengganti yang sepadan.

BACA JUGA: City Ditahan Imbang QPR

Menurut berita yang dilansir London Evening Standard, Chlesea akan mendengarkan penawaran yang masuk. Tentu saja nilai jualnya tinggi. Sebab, sejak datang dari Benfica pada 2010 dengan harga EUR 22 juta (Rp 332,5 miliar), Ramires hampir selalu menjadi pemain inti Chelsea.

Namun, gelandang 27 tahun tersebut mengalami penurunan performa musim ini. Hal tersebut ditambah dengan serangkaian cedera yang membuatnya tidak berkembang.

BACA JUGA: Mata Merasa Dipayungi Dewi Fortuna

Kehadiran Cesc Fabregas dari Barcelona ikut andil untuk membuat posisi Ramires terjepit. Kombinasi Fabregas dan Nemanja Matic membuat pemilik 51 caps untuk Tim Nasional Brasil tersebut terlempar dari posisi favoritnya, yakni holding midfielder.

Sedangkan kalau di posisi gelandang kanan, Mourinho lebih memprioritaskan Willian atau Andre Schurrle.

BACA JUGA: Muenchen Gilas Frankfurt 4 Gol Tanpa Balas

Gosipnya, Entrenador Real Madrid Carlo Ancelotti sangat meminati Ramires. Pelatih asal Italia tersebut siap membeli produk akademi tim Brasil Joinville itu dengan harga GBP 25 juta (Rp 481,6 miliar).

Jika Mourinho menjualnya pada Januari nanti, Ancelotti tidak berfikir dua kali untuk membeli Ramires.

Salah satu pemain potensial yang bisa mengganti Ramires di Chelsea adalah gelandang Everton dan Timnas Inggris Ross Barkley. Sejak September lalu, pemain 20 tahun tersebut sudah diincar oleh Chelsea.

Namun kompetisi sangat ketat karena Manchester United dan Manchester City juga menginginkan jasa Barkley. Di sisi lain, Mourinho juga sudah berancang-ancang untuk membeli striker baru.

Proyeksinya adalah sebagai pengganti Didier Drogba yang memasuki fase pensiun. Salah satu incaran utama adalah striker 20 tahun asal Benfica, Anderson Talisca.

"Saat ini saya hanya berfikir soal Benfica. Namun saat tim seperti Chelsea datang, saya jelas siap. Saya tahu, saya bisa belajar dari sebuah tim yang luar biasa. Dengan suporter dan juga pelatih yang hebat," ucap Talisca kepada The Daily Telegraph. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Tertinggal, Barca Sikat Almeria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler