Chelsea Siap Menyambar Rooney

Sabtu, 13 Juli 2013 – 10:24 WIB
KETIDAKPASTIAN masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United terus dimonitor klub lain. Chelsea adalah klub yang paling intens mengikuti perkembangan Rooney. Apalagi pelatih Chelsea Jose Mourinho terang-terangan mengaku sebagai penggemar pemain terbaik Inggris 2009-2010 tersebut.
 
"Saya selalu mengatakan, dia (Rooney) seorang pemain yang saya sangat-sangat suka. Dia cepat dan langsung menusuk (ke kotak penalti lawan). Tapi, saya tidak bisa berkata lebih dari itu karena dia masih pemain Manchester United," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.
 
Karena kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam memburu tanda tangan Edinson Cavani, maupun dengan AS Monaco untuk Radamel Falcao, Chelsea semakin penasaran memburu striker top lainnya. Di sisi lain, pilihan striker semakin terbatas dengan harga supermahal.
 
Daily Mail melansir, seandainya United melepas Rooney, Chelsea harus merogoh kocek setidaknya GBP 60 juta atau lebih dari Rp 901 miliar. Tapi, bagi Mourinho, harga mahal sebanding dengan kualitas dan kapabilitas yang dimiliki Rooney.
 
"Tak banyak striker hebat yang tersedia di luar sana sehingga mendapatkan seorang pemain yang telah terbukti kualitas dan pengalamannya sangat penting sekaligus dibutuhkan klub kami," jelas pelatih berjuluk The Special One itu.
 
Mourinho memang masih belum sreg dengan stok striker yang dimiliki Chelsea saat ini. Performa Fernando Torres masih roller coaster. Sementara, Demba Ba memang bagus di pentas Premier League, tapi belum teruji kualitasnya di ajang Liga Champions.
 
Masih ada Romelu Lukaku yang bersinar kala dipinjamkan ke West Bromwich Albion musim lalu, maupun striker pendatang baru Andre Schuerrle yang baru diboyong dari Bayer Leverkusen. Tapi, selain keduanya masih muda, Lukaku 20 tahun dan Schuerrle 22 tahun, butuh waktu bagi mereka untuk langsung di-push sebagai target man. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mimpi Real Untuk Bale

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler