Mimpi Real Untuk Bale

Sabtu, 13 Juli 2013 – 08:34 WIB
MADRID--Ambisi Real Madrid mendatangkan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini ternyata belum padam. Walaupun tawaran yang nilainya mencapai Rp 1,2 triliun tidak menggoyahkan pendirian Tottenham Hotspurs, Real tetap membidik Bale sebagai buruan nomor satunya.

Tenaga pemain berkebangsaan Wales itu tetap dibutuhkan Andre Villas-Boas untuk mengarungi kompetisi musim depan. Bahkan, Bale juga-lah yang menjadi model jersey teranyar klub yang bermarkas di White Hart Lane itu. Presiden Hotspurs Daniel Levy pun sudah menegaskan tak akan melepas Bale.

Namun, manajemen Los Blancos " julukan Real " tidak patah nyali. Mereka pun mulai bergerilya mengejar Bale. Salah satunya dengan menemui Levy untuk membahas proses transfer Bale itu. Misi itu dilakukan Real bersamaan dengan rencana laga uji cobanya di Inggris melawan AFC Bournemouth, Senin pekan depan (21/7).

Dalam pernyataan resminya seperti diberitakan di Daily Star, Presiden Real Florentino Perez berkoar klubnya akan tetap memboyong Bale. Bahkan, Real rela menunggu dalam jangka waktu yang lama demi tanda tangan kontrak Bale. "Kami akan mencoba merekrut Bale sampai hari terakhir sebelum bursa transfer ditutup. Dialah prioritas utama jangka panjang kami," ujar Perez kepada Starsport.

Perez sendirilah yang akan menemui Levy secara face to face demi untuk memuluskan rencana kepindahan Bale itu. Akan tetapi, rencana tersebut bisa-bisa berakhir sia-sia bagi Real karena akhir pekan ini skuad Hotspurs sudah bertolak menuju Hong Kong sebelum melakoni laga di Barclays Asia Trophy, 24 Juli mendatang.

Meski demikian, itu tidak membuat Perez gentar. Pengalaman Real dalam memboyong pemain bintang menjadi acuannya. Jika berhasil, maka Bale menjadi pemain produk Liga Inggris ketiga yang diboyong ke Madrid dalam jangka waktu satu dekade terakhir. Dua nama lainnya adalah David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

"Jika kami dapat merekrut pemain seperti Zidane, Beckham, dan Ronaldo, kami pasti bisa mendapatkan Bale," koar Perez. Selain Bale, untuk bursa transfer musim panas ini sudah ada tiga nama pemain bintang lain yang dibidik. Minus Edinson Cavani, peluang mendapatkan Bale, Luis Suarez, atau Zlatan Ibrahimovic masih tetap terbuka.

Sementara, dilansir dari Express, penggawa Hotspurs, Benoit Assou-Ekotto meminta kepada petinggi The Lilywhites untuk tidak melepaskan Bale. Menurutnya, masa depan Hotspurs untuk Premier League nanti tidak bisa dilepaskan dari Bale. "Jika Tottenham menginginkan masa depan bagus dan bertahan di jajaran top four, Tottenham harus mempertahankan dia (Bale, Red)," katanya kepada Goal.

Pernyataan itu juga dibenarkan mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville. Kepada Mirror, Gary berpendapat bahwa Hotspurs bakal merasakan pukulan telak jika berani mengambil keputusan melepaskan Bale. Tanpa tenaga pemain penerima pemain terbaik tahun ini versi PFA itu, Gary memprediksi kekuatan armada Villas-Boas bakal melemah. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lakers Lepas World Metta Peace

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler