Chelsea Tak Perlu Curi Bola dari Barca

Selasa, 24 April 2012 – 23:23 WIB

STRIKER  Chelsea, Fernando Torres, mengaku punya trik khusus untuk menghentikan laju FC Barcelona di semi-final Liga Champions. Rekan setim Adreas Iniesta dan Xavi Hernandez di Timnas Spanyol itu pun merasa yakin triknya bakal berhasil.

"Sudah jelas bahwa Barcelona di depan klub lain. Mereka telah mencapai lima terakhir semifinal, dan itu tidak mudah, tapi ini sepakbola. Ketika Anda bermain melawan mereka, Anda perlu tahu bahwa mereka mengontrol permainan," kata Torres seperti dikutip dari uefa.com, beberapa saat jelang pertandingan Barcelona vs Chelsea.

Mantan striker Atletico Madrid itu mengungkapkan, banyak tim berpikiran untuk melawan Barcelona harus  mencuri bola dari mereka. "Tapi aku tidak berpikir seperti itu, mungkin Anda harus menggunakan senjata yang berbeda. Jika Anda ingin mencuri bola, Anda tidak akan mengelolanya dan Anda hanya akan kelelahan, dan kemudian menciptakan lebih banyak ruang bagi lawan," jelasnya.

Sejauh ini metode Chelsea yang membuahkan hasil. Meskipun Barcelona menguasai 72 persen ball possession pada leg pertama semi final Liga Champions lawan Chelsea, tapi justru klub asal London itu yang memimpin dengan 1-0.

Tores tidak peduli kalaupun dirinya hanya jadi pemain cadangan asalkan Chelsea tetap menang. "Bagi saya hal yang paling penting adalah mencetak gol. Kita harus siap melakukan apa saja untuk mencapai hal ini. Tidak peduli yang bermain, yang mencetak, yang memberikan assist dan yang tetap keluar. Yang penting adalah bahwa kita berhasil." (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lupakan Perselisihan, Pique Dimainkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler