Chelsea Vs Everton, Awal Pekan Krusial

Sabtu, 22 Februari 2014 – 12:04 WIB

jpnn.com - LONDON -Dengan jadwal English Premier League (EPL) 2013/2014 yang hanya menyisakan 12 pertandingan lagi, Chelsea dituntut terus meraih poin absolut untuk terus memuncaki klasemen. Pada lanjutan pekan ke-27, The Blues -julukan Chelsea- yang juga harus berbagi fokus lawatan ke markas Galatasaray di first leg babak 16 besar Liga Champions, bakal kedatangan tim  kuda hitam, Everton.

Ya, dengan situasi pacuan juara EPL musim ini yang semakin ketat dan panas, Chelsea sekarang bertengger di puncak klasemen dengan 57 poin. Mereka hanya unggul sebiji angka dari Arsenal di posisi kedua, serta masing-masing tiga dan empat poin dari Manchester City (peringkat tiga) dan Liverpool (urutan empat).

BACA JUGA: Mourinho Inginkan Traktor Tua

Jelas dengan kondisi tersebut, tentu merebut tiga poin dari Everton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB jadi target yang mesti dipenuhi tim besutan Jose Mourinho. Apalagi pekan ini, Arsenal dan Man.City juga akan menjamu lawannya masing-masing di kandang sendiri. Hasil negatif dari laga ini bisa membuat posisi di puncak klasemen rawan tergusur.

Skenario itu bisa saja terjadi. Pasalnya, The Pensioners -julukan lain Chelsea- mesti berbagi fokus ke Liga Champions. Memang, lawatan ke markas Galatarasay dalam duel first leg babak 16 besar masih Rabu (26/2) pekan depan. Tapi, laga mereka selanjutnya (EPL pekan ke-28) hanya berselang tiga hari kemudian. Yakni kala Eden Hazard dkk sowan ke kandang Fulhamnya Felix Magath, Sabtu (1/3).

BACA JUGA: Kontrak Diperpanjang, Rooney Bantu Pemain Muda MU

Pastinya, Mourinho mesti mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin untuk menghadapi tiga laga dalam jangka waktu sepekan ini. Memang, sang pelatih asal Portugal belum terkalahkan dalam 73 pertandingan terakhir Chelsea di Stamford Bridge (57 menang, 16 imbang). Namun sekarang, moril pasukan London Biru -julukan lain Chelsea- sedang tidak bagus.

Sudah pada dua laga terakhir, Chelsea tak mampu meraih kemenangan. Yakni kala ditahan imbang tuan rumah West Bromwich 1-1 pada EPL pekan ke-26. Lalu ketika didepak Manchester City 2-0 dari babak V Piala FA akhir pekan lalu. Untungnya, setelah kekalahan itu, Fernando Torres dan kolega punya waktu istirahat lumayan banyak guna memulihkan mental serta determinasi tim.

BACA JUGA: Imbangi Timnas U-19, Tim PraPON Jatim Dipuji

Kembalinya kapten tim, John Terry setelah absen di tiga laga terakhir karena masalah otot, tentu akan membuat Mourinho lebih leluasa merotasi tim jelang tiga pertandingan krusial dalam sepekan mendatang. Hanya Marco van Ginkel saja yang masih menepi karena cedera. Nemanja Matic dan Mohamed Salah diprediksi bakal kembali diturunkan untuk membantu mempertahankan rentetan tidak terkalahkan pada 11 laga terakhir di EPL.

”Kami kalah di Piala FA dan kami tidak ingin kalah lagi. Itu nanti akan berdampak buruk. Kami akan berjuang keras melakukan apapun di hari Sabtu (lawan Everton, Red) untuk segera meraih kemenangan. Karena sekarang sangat penting kembali ke jalur kemenangan, sangat penting untuk perburuan gelar dan sangat penting untuk kepercayaan diri kami,” koar bomber Chelsea, Demba Ba jelang laga seperti dilansir London Evening Standard.

Adapun Everton tidak punya rekor bagus kala tandang ke Stamford Bridge. Namun The Toffees -julukan Everton- datang membawa modal kemenangan 1-0 atas The Blues pada pertemuan kedua tim musim ini. Ya, armada besutan pelatih Roberto Martinez unggul dan meraih tiga poin dari Chelsea lewat gol semata wayang Steven Naismith dalam duel pekan ke-4 EPL, di Goodison Park, 14 September 2013.

Tapi sayangnya, kekuatan tim Merseyside Biru -julukan lain Everton- rada timpang. Tukang gedor andalan mereka yang juga pemain pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, memang sudah sembuh dari cedera, tapi belum layak tanding. Untungnya Naismith dan Seamus Coleman telah pulih. Striker pinjaman dari Monaco, Lacina Traore pun siap main sejak menit pertama kalau Kevin Mirallas dikembalikan sebagai sayap murni. (sbn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Evan Dimas dkk, Tim PraPON Jatim Kalah Fisik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler