Mourinho Inginkan Traktor Tua

Sabtu, 22 Februari 2014 – 09:40 WIB

Reuni akbar bisa kembali terjadi antara Javier Zanetti dan Jose Mourinho. Dua sahabat yang mampu mempersembahkan treble winner bagi Inter Milan pada 2009-2010 sebagai pemain-pelatih itu bisa kembali berduet di Chelsea.
      
Sejumlah media Italia melaporkan bahwa Mourinho sedang membujuk kapten, legenda, sekaligus ikon Inter Milan itu untuk hijrah ke Stamford Bridge. Konon, Mourinho menawarkan kontrak berdurasi satu musim bagi Zanetti untuk mengakhiri karir di Chelsea. Apalagi kontraknya di Inter usai akhir musim ini.
      
Tawaran Mourinho tak berhenti sampai di situ. Jika sudah pensiun, Zanetti bakal mendapat promosi sebagai staf pelatih Chelsea. Si Traktor, julukan Zanetti karena bermain tanpa lelah, berkesempatan tetap terlibat di dunia sepak bola dengan menjadi staf pelatih mendampingi Mourinho.
      
Manajer berpaspor Portugal itu membutuhkan Zanetti untuk memperkuat mental dan etos kerja pemain Chelsea. Visi bermain Mourinho yang menghendaki pemain bekerja keras tanpa lelah bisa dibantu oleh pemain asal Argentina itu.
      
"Bagi saya, Zanetti mewakili kebahagiaan hidup. Dia adalah contoh betapa bahagianya sepak bola bisa menjadi pekerjaanmu. Dia adalah senyum, kekuatan kehidupan, gairah untuk terus berlatih, dan gembira bersama orang-orang yang bekerja denganmu," puji Mourinho seperti dikutip Daily Mail.
      
Chelsea memang kerap menjadi persinggahan sejumlah pemain veteran. Sebelum era Roman Abramovich, mereka menjadi pelabuhan striker Italia Pierluigi Casiraghi, Gianluca Vialli, dan legenda AC Milan Ruud Gullit, di akhir karir mereka. Vialli dan Gullit bahkan merangkap menjadi pelatih saat bermain untuk Chelsea. (aga)

BACA JUGA: Kontrak Diperpanjang, Rooney Bantu Pemain Muda MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wayne Rooney Belum Mampu Salip Gaji Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler