Chelsea vs Slavia: Kepa Arrizabalaga Si Raja Clean Sheet Liga Europa

Kamis, 18 April 2019 – 18:01 WIB
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Performa penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga seperti dua sisi mata uang. Di Premier League, Kepa kerap jadi bulan-bulanan kritik.

Seperti ketika The Blues -julukan Chelsea- keok 0-2 di tangan Liverpool akhir pekan lalu (14/4). Sebaliknya, kiper termahal dunia itu menjelma bak tembok kukuh ketika bermain di Liga Europa.

BACA JUGA: Cek Klasemen Sementara Premier League dan Jadwal Sisa Liverpool - City

Sejak leg pertama 16 Besar melawan Dynamo Kyiv, portero 24 tahun itu selalu menutup laga dengan clean sheet. Begitu pula ketika mengantarkan Chelsea memenangi leg pertama 0-1 melawan Slavia Prague di Praha (12/4). Tiga penyelamatannya sukses membuat tim tuan rumah frustrasi.

''Jika bukan Kepa yang jadi kiper Chelsea, kami pasti akan mampu mencetak gol,'' klaim arsitek Slavia Jindrich Trpisovsky dikutip Tribuna.

BACA JUGA: Cetak 2 Gol dalam 3 Menit ke Gawang Chelsea, Liverpool Salip City

Nah, Kepa akan bisa menghadirkan kembali kesulitan bagi Slavia pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stamford Bridge, London, Jumat (19/4) dini hari nanti WIB. Empat clean sheet beruntun di kompetisi Eropa bakal ditorehkan kiper asal Spanyol itu.

Total di Liga Europa musim ini, Kepa sudah melakukan tujuh kali clean sheet. Jumlah itu sudah menjadikannya sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Europa. Kepa mengungguli kiper Arsenal Petr Cech yang baru mengoleksi lima kali clean sheet. Azpi, sapaan akrab Azpilicueta, memuji Kepa.

BACA JUGA: Liverpool Vs Chelsea: Kenangan Buruk 5 Tahun Lalu

(Baca Juga: Arsenal Pukul Napoli, Chelsea Taklukkan Praha)

Dia membandingkan antara Kepa dengan Cech. ''Dia (Kepa) salah satu alasan terpenting bagi kami agar bermain lebih solid,'' sebut Azpilicueta, dikutip situs resmi klub.

Ada yang beda dengan wajah back four Chelsea di depan Kepa dini hari nanti WIB. Bek Gary Cahill berpotensi kembali ke starting eleven Chelsea. Cahill sudah enam laga Eropa tidak dimainkan Sarri. Terakhir, Cahill tampil ketika Chelsea menggilas PAOK empat gol tanpa balas di fase grup (30/11). (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Joao Felix, Baru 19 Tahun Sudah Cetak Hat-trick di Liga Europa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler