Chery Tiggo 8 Produksi Lokal Bakal Didistribusikan kepada Kosumen Tak Lama Lagi

Kamis, 12 September 2024 – 15:37 WIB
Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan bahwa Tiggo 8 sudah mulai diproduksi secara lokal atau (Completely Knocked Down). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan Tiggo 8 sudah mulai diproduksi secara lokal atau (Completely Knocked Down).

Mobil di kelas sporty utility vehicle (SUV) tujuh penumpang itu tidak lama lagi akan diluncurkan secara resmi dan distribusikan kepada konsumen.

BACA JUGA: Chery Tiggo 9 Dipastikan Bakal Meluncur, Pakai Transmisi Baru

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama mengatakan Tiggo 8 yang diproduksi di dalam negeri ini sebagai bentuk komitmen keseriusan CSI bersaing di industri otomotif nasional.

Ilham menegaskan Tiigo 8 akan memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Diler Pertama Chery dengan Fasilitas Body & Paint Hadir di Jaksel

"Kami akan kerja minimal 30-40 persen kandungan lokal pada mobil ini," ujar Ilham kepada awak media di kawasal Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Dia menambahkan Tiggo 8 hadir dan memberikan pengalaman berkendara baru.

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Punya Varian Baru, Harga Lebih Murah

Berbekal mesin 1.600 TGDI dengan kapasitas 7 penumpang, SUV asal Tiongkok itu akan menjadi mobil penumpang yang sesungguhnya.

Tak hanya performa maksimal, mobil itu menawarkan teknologi canggih, serta keamanan dan kenyamanan mumpuni bagi keluarga Indonesia.

“Mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta berpetualang bersama keluarga atau orang yang dicintai,” jelasnya.

Kehadiran Chery Tiggo 8 di Indonesia, kata dia, merupakan sebuah solusi bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan SUV tangguh namun tetap membutuhkan ruang yang luas untuk keluarga atau aktivitas sehari-hari.

Dengan kapasitas tujuh penumpang, Chery Tiggo 8 memberikan fleksibilitas dan kenyamanan untuk berbagai kebutuhan, tanpa mengorbankan performa dan gaya khas SUV.

"Kami ingin terus menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga Chery Tiggo 8 menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan SUV,” ujarnya

Chery Tiggo 8 dibekali mesin 1.600 TGDI yang menawarkan tenaga 186 PS dan torsi 290 NM.

Mobil itu dilengkapi teknologi mumpuni seperti kamera 360 derajat, sedangkan panoramic sunroof menghadirkan suasana kabin yang lapang dan terbuka.

Sistem hiburan dan informasi terdapat layar sentuh 12.3 inci yang dilengkapi oleh serta panel kontrol AC LCD 8 inci.

Mobil itu dibenamkan sembilan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan enam airbag, seluruh keluarga akan selalu terlindungi dalam setiap perjalanan.

Fitur-fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning membantu mencegah kecelakaan dan memberikan ketenangan pikiran di balik kemudi.

Chery Tiggo 8 hadir dengan estimasi harga mulai dari Rp 430.000.000 - Rp 450.000.0000, yang menawarkan kombinasi sempurna antara performa, fitur, dan kenyamanan. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Chery Moncer Selama di GIIAS 2024, Meningkat 75 Persen


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler