Chicarito Selamatkan Wajah MU

Kamis, 27 Desember 2012 – 00:32 WIB
MANCHESTER — Para pendukung Manchester United (MU) yang memadati stadion Old Trafford akhirnya bisa tersenyum usai tim pujaan mereka mengalahkan Newcastle Uinited pada laga Boxing Day yang digelar Rabu (26/12) malam. Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama,  The Red Devils –julukan MU— justru mampu membalikkan keadaan dan berhasil menang tipis 4-3 atas tamunya.

Kemenangan ini didapat MU setelah pada babak kedua berhasil melesakkan tiga gol balasan ke gawang Newcastle lewat Patrice Evra, Robin van Persie dan Javier Cicharito Hernadez. Gol Cicharito menjadi penentu kemenangan MU atas Newcastle sehingga tim asuhan Alex Ferguson itu kokoh di puncak klasemen Barclays Premier League.

Kini MU bertakhta di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 laga. MU berhasil memperlebar jarak dengan tetangganya, Manchester City yang pada waktu bersamaan dikalahkan Sunderland dengan skor 0-1.

Bertanding di hadapan publik sendiri, MU dipaksa bekerja keras menghalau serbuan skuat asuhan Alan Pardew ini. Hasilnya, laga baru berjalan empat menit Demba Ba berhasil melesakkan bola ke arah gawang MU. Bola sebenarnya berhasil ditepis kiper David de Gea. Namun bola liar berhasil disambar James Perch menjadi sebuah gol sehingga Newcastle memimpin dengan satu gol.

Namun pada menit ke-25. MU berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan Ryan Giggs, bola yang meluncur jatuh di kaki Chicarito. Sayang tendangan pemain asal Mexico tersebut berhasil ditepis kiper Newcastle.

Akan tetapi Evans yang sudah berada di muka gawang berhasil menyarangkan bola muntahan. Skor imbang 1-1.

Namun Evans yang menjadi pahlawan justru membuat kesalahan fatal empat menit kemudian. Berniat menghalau bola serangan balik Newcastle, Evans justru menyarangkan bola ke gawang sendiri.

Gol ini sempat dianulir bebarapa detik karena hakim garis mengangkat bendera pertanda terjadi offside. Namun akhirnya wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU bermain lebih agresif. Hasilnya pada menit ke-58, Patrice Evra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun skor imbang ini tidak bertahan lama. Pasalnya pada menit ke 68, Gabriel Obertan berhasil mengirim bola yang dituntaskan dengan sempurna oleh Papiss Cisse. Newcastle kembali unggul 3-2.

Akan tetapi MU sekali lagi membuktikan mental juara yang mereka miliki. Tiga menit berselang van Persie berhasil menuntaskan umpan Michale Carrick untuk membuat kedudukan kembali imbang. Skor 3-3 membuat peluang MU untuk memenangkan laga semakin terbuka.

Benar saja, saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Chicarito tampil sebagai penyelamat. Berawal dari umpan lambung Carrick, Chicarito berhasil lebih dulu melesakkan bola sebelum kiper Newcastle keluar kandang. MU balik unggul 4-3 pada menit ke-90. Skor ini bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keterlibatan KONI Dinilai Peruncing Kisruh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler