Chris John - Cino Yakin Menang

Jumat, 09 Maret 2012 – 09:45 WIB
JAKARTA - Dua petinju terbaik Indonesia Chris John dan Daud Yordan dipastikan kembali naik ring pada 5 Mei mendatang. Chris John akan mempertahankan gelar juara tinju kelas bulu versi WBA menghadapi penantang dari Jepang, Shoji Kimura. Sedangkan Daud Yordan akan berebut gelar titel juara dunia kelas bulu versi IBO melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Dua duel maut itu akan digeber di Marina Bay Sands, Singapura, pada 5 Mei mendatang.

Bagi Chris John, duel ini adalah kali ke-16 dalam upaya untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sudah direngkuhnya sejak 2003 silam. Sedangkan bagi Daud Yordan yang November meraih gelar juara Asia Pasifik dengan mengalahkan Frankie Archuleta pada 5 nanti akan berusaha berebut gelar titel juara dunia kelas bulu IBO yang tengah kosong.
 
Dua partai itu dipastikan bakal ketat dan menarik. Sebab para petinju yang naik ring memiliki track record yang tak perlu diragukan lagi. Calon lawan Chris John, Shoji Kimura yang saat ini berusia 34 tahun memiliki rekor meraih kemenangan 24 kali (9 KO), 4 kali kalah (sekali KO) dan 2 kali seri. Kimura memiliki tinggi 171 cm atau lebih dua cm dari Chris John.

Lawan Daud "Cino" Yordan lebih ngeri lagi. Dalam karir tinju profesionalnya Villanueva belum pernah kalah. Dari 23 pertandingan yang sudah dia lakoni petinju 26 tahun itu berhasil menang 22 kali dan 21 di antaranya menang KO dan satu pertandingan berkesudahan dengan no contest.

Dari segi bertanding, Cino lebih berpengalaman naik ring. Dimana Daud Yordan sudah naik ring 31 kali dengan hasil menang 28 kali yang 22 di antaranya dengan KO/TKO, dua kali kalah, dan satu laga sisanya berakhir dengan no contest.

"Target saya tentu saja tampak maksimal. Saya ingin menang KO atau TKO," kata Chris John dalam press conference di Pondok Indah Mall 2 Jakarta.

"Saya dan tim sudah siapkan jurus jitu yang kita namakan jurus pukulan naga untuk. Itu pukulan pamungkas yang saya andalkan untuk bisa mengalahkan lawan," sambungnya.
Untuk meraih target tersebut, rencananya hari ini petinju berjuluk The Dragon itu akan terbang ke Australia untuk mulai berlatih intensif di sasana Harry"s Gym. Chris John berseloroh jika tahun ini adalah tahun Naga dan julukan dirinya adalah Sang Naga. Karena itu dia yakin bisa meraih kemenangan.

Kimura tak mau kalah. Dia sesumbar bakal mengakhiri kedigdayaan The Dragon di tahun ini. "Target saya adalah mengalahkan Chris John. tak peduli menang KO, TKO, atau menang angka," cetusnya. "Saya akan berlatih sangat keras untuk mengalahkan Chris John. dalam satu minggu saya berlatih enam kali," sambungnya.

Sementara itu Cino yang optimistis bisa meraih kemenangan. "Saya sudah berlatih dalam dua bulan terakhir dan akan berlatih lebih keras lagi di sisa waktu yang ada. Saya targetkan bisa menang KO Mei nanti," kata Cino.

Tapi Daud Yordan mengakui tidak mudah untuk menjinakkan Villanueva yang memiliki rekor hebat dan bergaya kidal itu. "Tapi saya yakin bisa menang dan menjadi juara dunia baru dari Indonesia," lanjutnya.

Meski memiliki rekor naik ring hebat Lorenzo Villanueva lebih banyak merendah. "Senang bisa dating kesini. Saya sangat respek dengan Daud Yordan. Kami akan hadirkan pertarungan yang sangat menarik," katanya. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Ogah Ketemu Milan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler