Chris John-Daud Hanya Jaga Kondisi

Senin, 11 April 2011 – 07:35 WIB
Petinju asal Kalimantan Barat, Daud "Cino" Jordan saat berlatih di Gym Hotel Sheraton Media Gunung Sahari, Jakarta. Sesi foto untuk wartawan hanya diberi waktu kurang dari 5 menit. Daud "Cino" Jordan akan menghadapi Chris John dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Menurut rencana, duel sesama petinju Indonesia tersebut akan berlangsung pada tanggal 17 April 2011 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta. 10 April 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA- Dua petinju yang akan berduel demi gelar superchampions WBA, Chris John dan Daud Yordan, sudah tiba di Jakarta Mereka terus menyiapkan dirimenunggu pertarungan yang akan digelar di J-Expo, Kemayoran, Jakarta pada 17 April mendatang.

Kebijakan berbeda dilakukan olah kedua kubu selama menunggu hari pertarungan

BACA JUGA: Presiden FAM Pimpin AFF

Chris John misalnya, dia memilih untuk tetap tinggal di Hotel Aston Marina yang terletak di kawasan Ancol
Bahkan, sehari-harinya dia berlatih di slah satu ruangan yang sengaja disediakan oleh pihak hotel untuk chris John  latihan.

Menu latihan yang diberikan oleh pelatih Chris John, Craig Christian, kali ini cukup ringan

BACA JUGA: Angelina Ditawari jadi Asisten Manajer Timnas

Itu dilakukan hanya untuk menjaga kebugaran dan stamina petinju berjuluk The Dragon itu agar stabil.

"Jika latihannya terlalu dipaksakan, kami khawatir dia akan cedera padahal pertandingan sudah sangat dekat
Karena itu kami pilih latihan ringan saja," kata Craig, kemarin (10/9).

Kendati demikian, jam latihan yang harus dijalani tetap tiga kali dalam sehari yakni pada pagi, siang dan sore hari

BACA JUGA: Komite Pemilihan Cari Kepastian

Hanya, setiap latihan waktunya tidak memakan waktu lama, maksimal setengah jam meliputi latihan aerobic dan shadow boxing"Sudah tidak ada sparring, dia berlatih hanya untuk mempertahankan kondisinyaBeratnya juga sudah stabil 57 kg," paparnya.

Sementara sang rival, Daud, memiliki menu latihan tersendiriMemang, latihannya sudah tak sekeras saat masih melakukan pemusatan di Kalimantan Barat, tapi tetap serius"Saya hanya latihan ringan sajaYang penting kondisi dan refleks pukulan saya tetap terjaga," katanya singkat saat ditemui di lokasi yang berbeda, Hotel Sheraton.

Pelatih Daud, Damianus Jordan, memaparkan jika latihan masih menggunakan variasi yang sama tetapi bebannya berkurangMisalnya, joging tetap dilakukan tiap pagi tetapi jaraknya tidak lagi sejauh 15 Km melainkan hanya sekitar 40 menit saja.  Selain itu, memukul bag hanya dilakukan delapan ronde Dario 20 ronde biasanya.

"Itu harus dilakukan agar kecepatan, bobot, dan keekuatan tangannya tetap terjagaIni kesempatan emas, kami harus bisa meraih hasil maksimal dalam pertarungan nanti," ucapnya.

Selain itu, setiap malam menjelang istirahat, kubu Daud  masih menyibukkan diri dengan menonton rekaman tiga pertarungan terakhir Chris John lalu menganilasanyaDamianus menilai tiga pertarungan terakhir kubu lawan itu bisa merepresentasikan kekuatan terkini"Dari situ Daud kan bisa hafal gaya diaMenu latihannya sudah tidak berat, tapi lebih ke teknis untuk Mengantisipasi gaya bermain lawan," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Kemenangan Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler