Chris John Siapkan Senjata Rahasia

Rabu, 30 November 2011 – 06:16 WIB

MT CLEREMONT -  Chris John bakal menggenapi rekor mempertahankan gelar superchampion kelas bulu (57,1 Kg) WBA-nya menjadi 15 kaliSyaratnya, dia harus membuat sang penantang, Stansylav Merdov (Ukraina), bertekuk lutut dalam pertarungan di Challenge Stadium, Mt Cleremont, Australia, sore ini WIB.
 
Petinju berjuluk The Dragon (sang Naga) tersebut optimistis mampu manklukkan lawannya

BACA JUGA: PSSI Janji Ganti Biaya Arema

Meskipun, secara postur, dirinya  kalah dari Merdov
Tapi, dia belum berani sumbar untuk menjanjikan memukul KO sang lawan pada ronde tertentu

BACA JUGA: PSSI Pecah Kongsi, Kompetisi Terbelah


  
"Saya akan berusaha yang terbaik, Kalau ada peluang KO, tentu saya akan menjatuhkannya
Yang pasti, saya yakin bisa menang melawan dia," katanya saat dihubungi Jawa Pos sesaat sebelum timbang badan, Selasa (29/11).
 
Pertarungan melawan petinju asal negara pecahan Uni Soviet ini, menurut Chris, bakal memberikan pengalaman berbeda dibanding pertarungan-pertarungan sebelumnya

BACA JUGA: PSM Dipastikan Batal Lawan Mitra

Gaya dan teknik bertinju dari Merdov pasti berbeda dibanding lawan-lawan sebelumnya yang kebanyakan bukan berasal dari Eropa
 
Karena itu, Chris mengaku telah menyiapkan strategi yang berbeda sesuai dengan petunjuk dari pelatihnya asal Australia, Craig ChristianDengan postur lawan yang lebih tinggi serta jangkauan yang lebih panjang, Chris bakal memilih pertarungan jarak dekat.
 
Dari rekaman pertandingan yang telah dipelajari, pemilik rekor 47 tanding dengan 45 kali menang dan 2 kali draw itu melihat kekuatan tangng kiri dan kanan dari Merdov sama kuatnyaKarena itu, dia akan mempersulit sang lawan untuk bsia memberikan pukulan telak dengan tidak memberikan kesempatan sedikitpun bagi Merdov untuk ancang-ancang.
 
"Saya akan terus menekannya, jangkauan saya lebih pendekItu adalah satu-satunya cara untuk mengatasi kelebihan dia dari sisi jangkauan yang tentu bisa lebih leluasa kalau bertarung jarak jauh," terangnya.
 
Meski terlihat bakal lebih sulit dari pertarungan sebelumnya, Chris tetap yakin bisa menyudahi perlawanan Merdov secepatnyaSebab, dirinya bersama sang pelatih sudah menyiapkan senjata rahasia yang tepat untuk membuat Merdov kapok bertarung dengannya.
 
"Tentu kami punya senjata andalan, senjata rahasia lah untuk pertarungan nantiKalau ada momen tepat, pasti saya akan manfaatkan untuk membuat pertarungan selesai lebih cepat," ucapnya.
 
Petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, itu sangat yakin karena dirinya telah melakukan persiapan selama 2,5 bulan  di Harry"s Gym, Perth.  Selain itu, dia juga telah melakukan banyak sparring melawan petinju-petinju dengan postur yang tidak berbeda jauh dengan Merdov selama masa latihan(aam/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petar Benahi Mental Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler