Chris John Tembus Amerika

Bulan Depan Naik Ring di Texas, Dipromotori GBP

Jumat, 09 Januari 2009 – 06:45 WIB

JAKARTA - Karir Chris John di arena tinju bayaran memasuki babak baruSatu-satunya juara dunia yang dimiliki Indonesia itu kali pertama akan melakoni pertarungan di kiblat tinju bayaran, Amerika Serikat

BACA JUGA: Indiana Pacers Tim Giant Killer

Rencananya, 28 Februari nanti dia melakoni pertarungan pilihan di kelas bulu (57,1 kg) melawan Ricardo ''Rocky'' Juarez di Toyota Center, Houston, Texas
Venue itu sehari-hari adalah kandang tim kuat NBA, Houston Rockets.

Bukan hanya laga perdana di Negeri Paman Sam

BACA JUGA: Boston, Aduh Boston

Pertarungan itu semakin bergengsi karena dipromotori Golden Boy Promotion (GBP) yang dimiliki Oscar de la Hoya
Di luar kelas berat, lembaga promotor itu saat ini bisa disebut sebagai yang terbaik karena mampu menyuguhkan pertarungan berkualitas.

Kepastian pertarungan itu disampaikan Asisten Manajer Chris John Management (CM) Tony Priatna

BACA JUGA: Pekan Mendebarkan bagi Casey Stoner

Menurut dia, CM telah menandatangani kontrak dengan GBP Rabu lalu (7/1) waktu setempat.

''Chris John terikat kontrak dengan Golden Boy Promotion selama tiga tahunJadi, selama itu Chris John akan bertarung di bawah manajemen Golden Boy Promotion,'' jelas Tony kepada Jawa Pos di Jakarta kemarin.

Menang tentu saja harga mati bagi ChrisSelain tetap akan menyandang gelar juara dunia, dia bakal memiliki peluang untuk mengeruk semakin banyak dolarNamun, itu akan sulit untuk diwujudkanSebab, Juarez adalah petinju kelahiran Texas yang tentu saja bakal mendapatkan dukungan penonton di sana.

Petinju berjuluk The Dragon itu menjadi petinju kedua Indonesia yang bergabung dengan GBPYang pertama adalah Daud ''Cino'' JordanCino baru melakoni satu pertadingan di ASYakni, ketika dia menang angka atas Antonio Meza (Meksiko) dalam pertarungan non-gelar 8 ronde pada 13 September 2008 di MGM Las Vegas.

Pertarungan tersebut juga bakal menjadi reuni Chris dengan Juan Manuel Marquez yang penah dikalahkan dalam pertarungan di Kutai KartanegaraMarquez akan bertarung dengan Juan Diaz di kelas ringan.

Meski sudah berstatus Super Champions setelah 10 kali mempertahankan gelarnya, nama Chris belum banyak dikenal publik ASSelama mempertahankan gelar tersebut, enam kali dilangsungkan di Indonesia, tiga kali di Jepang, dan sekali di AustraliaTerakhir, Chris mempertahankan gelar lewat kemenangan angka atas petinju tuan rumah Jepang Hiroyuki Enoki.

Sejak 28 Desember lalu, Chris sudah berada di markas latihannya di Hary's Gym, Perth, AustraliaDi sana dia kembali digembleng dalam latihan-latihan keras oleh pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian''Karena pertarungan sudah semakin dekat, Chris John tidak akan kembali ke IndonesiaDia akan menyelesaikan persiapan latihan di Australia,'' kata Tonny. (ado/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Satu Yang Tersingkir di Malaysia Super Series


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler