Christian Horner Jadi Warga Kehormatan Inggris

Senin, 17 Juni 2013 – 14:59 WIB
LONDON - Kehebatan Red Bull dalam tiga musim terakhir tak lepas dari peran Christian Horner. Sebagai bos, Horner dianggap sebagai otak di balik kehebatan Red Bull menempatkan pembalapnya Sebastian Vettel di podium juara dunia tiga musim terakhir.

Nah, atas prestasinya itu, Horner pun mendapatkan award istimewa dari Inggris. Dia dinobatkan sebagai warga kehormatan Inggris. Horner dianggap mampu memberikan prestasi di balapan jet darat tersebut.

Horner pun mengaku tak menyangka bakal mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Sebab, dia sebenarnya tak pernah memikirkan bakal mendapatkan gelar tersebut. Meski begitu, Horner mengaku sangat senang.

“Saya benar-benar terkejut. Ini hal yang luar biasa. Saya merasa sangat tersanjung dengan terhormat dengan gelar tersebut. Berada dalam sebuah lingkungan yang mendapatkan gelar terhormat tersebut tentu sangat special,” terang Horner seperti dilansir Planet F1, Senin (17/6).

Kejeniusan Horner memang tak perlu diragukan lagi. Selain bisa menempatkan Vettel di podium juara dunia tiga musim terakhir, Horner juga membawa Red Bull sebagai kampiun untuk kategori konstruktor.

Musim ini, Red Bull juga diprediksi bakal kembali berjaya. Hingga kini, Vettel masih nangkring di pucuk klasemen sementara meninggalkan jagoan Ferrari, Fernando Alonso.

“Semua mungkin bisa melihat apa yang kami capai di balapan. Anda bisa melihat daftar peraih gelar ini. Mereka datang dari berbagai sector. Mulai dari industry, amal dan lain sebagainya. Karena itu, saya sangat bangga,” tegas Horner. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Minta Maaf Pada Pedrosa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler