Cihui... Lihat Nih Jokowi dan Prabowo Naik Kuda Bareng

Senin, 31 Oktober 2016 – 16:46 WIB
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat naik kuda bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10). Foto: Gunawan W/JawaPos.Com

jpnn.com - BOGOR - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (31/10) siang. Pertemuan digelar di rumah Prabowo di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai pertemuan, keduanya terlihat akrab. Prabowo menjamu tamunya dengan sajian khusus.

BACA JUGA: Sindir Anies Baswedan, Ahok: Nggak Boleh Ambil Dua Bantuan

Prabowo yang dikenal menggemari kuda, mengajak jokowi berkuda. Layaknya film western, keduanya mengenakan topi koboi dan menunggang kuda.

Prabowo menunggangi kuda warna cokelat. Sedangkan Jokowi yang dalam kesempatan itu mengenakan batik, menunggangi kuda warna putih.

BACA JUGA: Politikus PAN: Pak Jokowi Harusnya Temui Pak SBY Juga

Usai pertemuan, Jokowi langsung menantang wartawan. “Apa? Mau tanya apa?” ucapnya di rumah Prabowo.

Namun, ia buru-buru menjelaskan pertemuannya. “Tadi itu hanya silutarahmi," ujar Jokowi sambil tertawa kecil. di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Senin (31/10).

BACA JUGA: Aksi 4 November, ini Pesan Pak Kapolri

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke rumah rivalnya di pemilu presiden itu karena untuk menunaikan janji. "Dua tahun lalu waktu bertemu di Kebayoran, saya berjanji akan bertandang ke kediaman Pak Prabowo di Hambalang dan ini saya penuhi," katanya.

Soal naik kuda, Jokowi memang tidak mahir. Kuda putih tunggangannya hanya bergerak maju mundur.

Karenanya mantan wali kota Surakarta itu memilih turun. Namun, Jokowi memperoleh cendera mata berupa topi koboi dari Prabowo. "Ini juga dikasih hadiah topi sama Pak Prabowo," pungkasnya.(cr2/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Endus ada Aroma Teror, Hanura: Sikat Habis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler