Cilegon United 3 vs 0 PSMS: Posisi Ayam Kinantan Rawan Tergusur

Senin, 02 September 2019 – 20:10 WIB
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan harus mengakui keunggulan Cilegon United setelah kalah 0-3 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Krakatau Steel, Banten, Senin (2/9) sore.

Legimin Raharjo dkk kalah telak dengan skor 3-0 lewat gol tuan rumah yang masing-masing dicetak Jalwandi Jamal menit ke -9, Ade Ivan Hafilah menit ke-28, dan Aray Suhendri menit ke -70.

BACA JUGA: Punya Modal Bagus, Persiba Siap Kandaskan Persewar di Balikpapan

BACA JUGA: Polisi Buru Pelaku Pembuangan Jasad Bayi di Tempat Pemakaman Umum

Hasil ini membuat posisi PSMS tak beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan 24 poin dari 14 kali tanding. Posisi ini rawan digusur mengingat, rival di peringkat 4, Persita mengemas 24 poin, dan PSCS Cilacap dengan 23 poin namun keduanya belum memainkan partai ke-14.

Sedangkan, bagi Cilegon, kemenangan ini menyempurnakan pertemuannya dengan PSMS. Dua kali bertanding, Cilegon berhasil mengalahkan PSMS, dimana pada putaran I di Stadion Teladan, Cilegon unggul dengan 1-0. Cilegon juga kini menduduki peringkat 7 dengan 22 poin.

BACA JUGA: Tandang Lawan Cilegon United, PSMS Medan Usung Misi Balas Dendam

Pada pertandingan Senin sore tadi, tim berjuluk Ayam Kinantan ini turun dengan skuad terbaiknya. Hanya minus Bruno Casimir (akumulasi kartu) dan Kesuma Satria yang cedera.

Sementara dua amunisi yang baru kembali dari seleksi timnas U-23, Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo sudah memperkuat tim, namun hasil pertandingan tak sesuai harapan.

BACA JUGA: Daftar 20 Pemain yang Dibawa PSMS Hadapi Cilegon United

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning mengungkapkan kekecewaannya. “Kami jelas sangat kecewa dengan hasil kekalahan ini. Hasil ini juga buat persaingan semakin ketat ya. Tapi anak-anak sudah berusaha maksimal, tapi mungkin kita kurang istirahat dan kita sampai sii jam 1 dan tidak ada latihan. Uji coba lapangan itupun hanya satu jam. Mungkin itu kelelahan juga,” ujarnya.

Hal senada dikatakan kapten tim PSMS, Legimin Raharjo. “Tentu kecewa ya dengan hasilnya. Tetapi sudah bermain maksimal. Saya ucapkan selamat buat Cilegon,” ucap Legimin.

BACA JUGA: Dua Sejoli Tertangkap Basah Sedang Asyik Berbuat Terlarang di Kamar Hotel

Sementara itu, pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengatakan kemenangan ini kembali membangkitkan kepercayaan diri Jalwandi dkk untuk menatap laga berikutnya. Meski sempat menelan dua kekalahan beruntun, namun mereka bisa bangkit kala berlaga di kandang.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih tiga poin di sini. Kalau yang saya cermati intinya kita harus bangkit. Dari awalpun kita tekankan kepada pemain harus kita lakukan untuk menang. Kalau kita terpuruk kan jatuh. Alhamdulillah, pemain sudah bisa termotivasi dan bisa bangkit. Mudah – mudhan ke depannya bisa seperti ini lagi,” ungkapnya.

Sedangkan, di tempat terpisah, laga Liga 2 wilayah Barat lainnya, Perserang berhasil mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0 dalam pertandingan tensi tinggi karena dihujani lima kartu merah, Persiraja (3) Perserang (2). (nin)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Septinus dan Reza Bergabung, Persaingan Lini Tengah Persiba Kian Ketat


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler