Cino Ingin Sparing Lawan Chris John

Senin, 08 Oktober 2012 – 15:39 WIB
JAKARTA - Hari pertandingan Daud Yordan melawan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev makin dekat. Keduanya akan naik ring pada 9 November mendatang di Sands Bay Arena Singapura bersamaan dengan Chris John akan mempertahankan gelar juara super champion kelas bulu WBA menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo.

Damianus Yordan, kakak sekaligus pelatih Daud Yordan mengatakan saat ini Cino, sapaan akrab Daud Yordan, tengah menjalani persiapan tahap akhir sebelum berangkat ke Singapura 5 November nanti.

"Semua dalam kondisi bagus. Daud sangat siap menghadapi duel 9 November mendatang," kata Daminus. Damianus mengungkapkan, saat ini selain melakoni sparring partner (latih tanding) Cino juga focus menjaga dan kebugarannya.

Untuk latih tanding, di OSO Sport Center menurut Daminus ada dua petinju dari Filipina dari Australia yang sudah disiapkan menjadi lawan bagi Cino juga Chris John. "Dalam satu minggu Cino melakukan sparing partner tiga kali. Sekali tanding delapan ronde," lanjut Cino.

Rencananya Daud Yordan tidak hanya berlatih tanding melawan petinju Filipina dan Australia. Tapi juga akan berlatih tanding melawan Chris John. "Sedang dibicarakan. Jika itu bisa terjadi akan bagus buat ekdua petinju. Kita semua sudah tahu bagiaman kualitas Chris John," jelas Daminus Yordan.

Daud Yordan sendiri menyatakan dirinya sudah siap fisik dan mental untuk menjalani laga perdanananya sebagai juara dunia kelas bulu IBO. "Saya terus berlatih maksimal untuk meraih hasil terbaik pada duel 9 November nanti," cetus Daud. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Diminta Turunkan Kompolnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler