Ciputra Life Catat Pertumbuhan Positif, Laba Meningkat 18 Kali Lipat

Kamis, 15 Agustus 2024 – 03:14 WIB
Para direksi PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life). Foto dok Ciputra Life

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life), berhasil mencatat kinerja positif sepanjang 2023, dengan membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 460,1 miliar, atau tumbuh sebesar 43% dibandingkan tahun 2022.

Tren positif ini terus ditunjukkan pada kinerja semester 1 tahun 2024, di mana Ciputra Life berhasil membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 295,1 miliar, atau tumbuh sebesar 46% dibandingkan semester 1 2023.

BACA JUGA: Pastikan Polis Asuransi Selalu Aktif dan Dapatkan Manfaat Perlindungan Jangka Panjang

Pencapaian pendapatan premi ini mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor.

Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan.

BACA JUGA: Jasindo Berkomitmen Perkuat Strategi Sistem Anti-Fraud

Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan perusahaan pembiayaan.

Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa traditional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.

BACA JUGA: Lewat Rumah BUMN, TASPEN Turut Aktif Mengembangkan UMKM

Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 63 miliar sepanjang 2023, meningkat sebesar 18% dibandingkan 2022.

“Ciputra Life yang baru berusia 7 tahun ini, telah berhasil mencetak laba komprehensif sebesar Rp. 8,45 miliar di tahun 2023. Tercatat, Ciputra Life pertama kali mencetak laba komprehensif di tahun ke-6 beroperasi yaitu sebesar Rp 460 juta di tahun 2022. Hal ini menjadikan Ciputra Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia yang tercepat dalam mencetak laba bersih," ujar Direktur Utama Ciputra Life Hengky Djojosantoso.

Hengky menyebut tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini terus berlanjut pada semester I tahun 2024.

"Di tengah gejolak tekanan pasar saham maupun obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif pada akhir Juni 2024 sebesar Rp. 10,85 miliar atau tumbuh sebesar 127% dibandingkan semester I tahun 2023," imbuhnya.

Ciputra Life belum lama ini juga meraih penghargaan The Best Performance Life Insurance Company dari Infobank untuk kelompok perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp250 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 triliun.

“Pencapaian yang baik ini merupakan upaya bersama, kerja keras dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan baik segenap karyawan, mitra bisnis, nasabah dan pemegang saham. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua nasabah yang telah mempercayakan perlindungannya kepada Ciputra Life. Untuk itu, kami akan terus fokus untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis," sebutnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler