Citilink Buka Rute Ambon-Jakarta

Rabu, 16 Agustus 2017 – 04:07 WIB
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, AMBON - Citilink Indonesia terus melebarkan sayapnya ke kawasan timur Indonesia, kali ini dengan membuka penerbangan perdana rute Ambon - Jakarta via Makasar dengan nomer penerbangan QG 212.

Penerbangan Ambon-Jakarta ini akan dimulai, Rabu (16/8).

"Penerbangan perdana Citilink Indonesia rute Ambon-Jakarta ini diharapkan bisa memperkuat posisi Maluku yang dipandang sangat penting di nusantara terutama di kawasan Timur Indonesia," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo lewat siaran persnya, Selasa (15/8).

Pembukaan rute ke Ambon, merupakan bagian dari strategi bisnis untuk memperkuat konektivitas Nusantara, sehingga kekuatan Citilink tidak saja menyebar di wilayah barat, tetapi juga di kota-kota Timur Indonesia.

Juliandra juga optimistis dengan target market untuk penerbangan di Maluku terutama Ambon sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini. Namun menurut Juliandra, tak tertutup kemungkinan market share ini akan terus meningkat di waktu mendatang.

Selain itu, Citilink Indonesia juga menyasar potensi angkutan kargo unggulan Maluku yang meliputi sektor Perikanan, Perkebunan, Pariwisata, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Penerbangan ini juga diharapkan bisa turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku, serta meningkatkan jumlah wisatawan yang mendukung target pencapaian kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Gandeng Citilink, Asphurindo Hadirkan Paket Umrah Istimewa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Terbang ke Gorontalo, Akses Destinasi Wisata Diharapkan Makin Terbuka


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Citilink  

Terpopuler