Citilink Siap Terbang Perdana dari Halim Besok

Kamis, 09 Januari 2014 – 12:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC) Citilink menyatakan siap melakukan penerbangan komersial perdana dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma pada 10 Januari 2014. Berbagai persiapanpun juga telah dilakukan anak perusahaan Garuda Indonesia itu.

“Segala persiapan telah kami lakukan bersama tim Citilink dan Angkasa Pura (AP) II, sebagai otorita Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Seperti check in counter dan sales counter Citilink, sedangkan untuk bagage Handling, X-Ray, dan fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan oleh AP 2. Jadi kami besok sudah siap," ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Kamis (9/2).

BACA JUGA: KUR BRI Tembus Rp 87 Triliun

Nantinya Citilink akan melayani rute Jakarta – Semarang (HLP – SRG), Jakarta – Yogyakarta (HLP – JOG), dan Jakarta – Malang (HLP – MLG).

Sementara itu, Arif juga menjelaskan bahwa rute-rute penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju kota-kota lain, di luar ketiga kota tersebut, masih tetap beroperasi melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. "Selain Semarang, Jogja dan Malang, Citilink masih mengudara di Bandara Soekarno Hatta," terang dia.

BACA JUGA: Varia Usaha Tambah Armada

Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Citilink jadi Maskapai Pertama Terbang di Halim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkom Bantu Pelaku UKM Manfaatkan IT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler