Citroen Segarkan Model Ami Terbarunya dan Perkenalkan Versi Konsepnya di Paris Motor Show

Kamis, 17 Oktober 2024 – 14:43 WIB
Citroen merayakan empat tahun peluncuran mobil listriknya yang diberi nama Ami dengan berbagai penyegaran fitur di ajang Paris Motor Show. Foto: Dokumentasi Citroen

jpnn.com, PARIS - Ami tetap mempertahankan desainnya yang simetris dan mempertahankan karakter uniknya. 

Simetri ini terlihat pada bagian yang miring di bawah kaca depan dan belakang, memberikan kesan dinamis. 

BACA JUGA: Citroen Ami Hadir dengan Desain Baru, Diproduksi Tahun Depan

Citroen juga memasukkan unsur-unsur historis dengan memasukkan elemen dari Citroen 2CV klasik, seperti garis-garis pada sayap yang mengikuti desain mobil ikonik tersebut.

Menarik bagi generasi muda, Citroen Ami juga menampilkan elemen grafis kontemporer, seperti pola kotak-kotak pada trim ban dan desain modern di quarter panel bagian belakang. 

BACA JUGA: Perluas Jangkauan, Citroen Resmikan Dealer Berstandar 3S di Bandung

Bentuk tertutup dan detail artistik ini terinspirasi oleh tren teknologi terbaru, menjadikan Ami pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan gaya tanpa mengorbankan kepraktisan.

Citroen juga memperkenalkan Ami Buggy Vision, sebuah mobil konsep tanpa pintu yang cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan dan menjelajah.

BACA JUGA: Siap-Siap, Citroen Bakal Rancang C5 Aircross jadi Mobil Listrik

Terinspirasi oleh kitesurfing, Buggy Vision hadir dengan jendela terbuka, sunroof, dan ban tebal yang dirancang untuk memberikan cengkeraman lebih baik di medan yang sulit.

Citroen merayakan empat tahun peluncuran mobil listriknya yang diberi nama Ami dengan berbagai penyegaran fitur di ajang Paris Motor Show.

Melalui perayaan ini, Citroen juga memperkenalkan mobil konsep terbarunya, yakni Ami Buggy Vision yang memiliki desain stylish dan dirancang untuk menjelajah berbagai medan.

Setelah sukses mencetak penjualan lebih dari 65 ribu unit, Citroen Ami kembali memikat perhatian publik dengan desain yang lebih modern dan stylish. 

Model terbaru ini dijadwalkan dipasarkan pada 2025 mendatang, dan siap meneruskan kesuksesannya dalam mendefinisikan mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan.

Citroen Ami terbaru menampilkan desain baru yang tetap mempertahankan simetri ikoniknya, namun dengan sentuhan yang lebih modern dan personal. 

Lampu depan kini lebih tinggi di dasar kaca depan dengan desain menyerupai kelopak mata, memberikan tampilan baru yang lebih ekspresif. 

Lampu-lampu ini dihubungkan oleh kapsul lebar berbentuk senyum, yang semakin memperkuat kesan ramah dari Ami. 

Bagian depan kendaraan ini dibuat lebih ramping dengan transisi yang tajam, memberikan tampilan lebih tegas. 

Bumper berbentuk kubus pelindung di sudut-sudutnya menambah kesan ceria dan kokoh, sekaligus memperkuat kehadirannya di jalan.

Bodinya yang berwarna Midnight Blue dengan atap dan aksesori putih kontras menciptakan suasana musim panas yang santai, sempurna untuk tamasya ke pantai dan petualangan akhir pekan.

Mobil konsep ini memiliki desain LED light bar unik di atas kaca depan, ideal untuk berkendara di malam hari, dan dudukan papan selancar untuk kitesurfing yang dirancang khusus dan dapat dipasang dengan mudah di bagian pintu, memudahkan untuk membawa peralatan olahraga air. 

Di bagian interior, jok Citroen Advanced Comfort yang memberikan kenyamanan dan support untuk pengendara dan juga penumpang, dilapisi dengan warna infrared oranye-merah yang cerah. 

Sementara itu, dashboard menampilkan slogan berani 'Like No One', yang menekankan kepribadian Buggy yang khas dan berjiwa bebas. 

Selain itu, mobil ini juga menawarkan fitur yang fungsional, seperti area penyimpanan khusus untuk peralatan kitesurfing yang menjadikan Citroen Ami Buggy Vision praktis sekaligus menyenangkan untuk dikendarai.

Di Paris Motor Show, Citroen membangun Menara Ami setinggi 6 meter untuk menampilkan tiga versi khusus yang menunjukkan keserbagunaan kendaraan listrik ini:

My Ami for All

Dirancang khusus bagi mereka yang memiliki keterbatasan mobilitas. 

Dilengkapi modifikasi yang memungkinkan pengguna menyimpan kursi roda dan mengakses kendaraan dengan mudah, My Ami for All menawarkan aksesibilitas yang praktis bagi penumpang yang memiliki kendala mobilitas.

My Ami Rose Festival

Terinspirasi dari Toulouse Rose Festival yang dirancang agar sejalan dengan misi budaya dan sosial yang dimiliki festival ini.

My Ami Rose Festival mempromosikan aksesibilitas terhadap seni dan budaya, yang juga mencerminkan nilai-nilai inklusivitas Citroen. 

Edisi Rose Festival menampilkan grafis dan warna khusus yang mencerminkan suasana meriah dan kebersamaan dari acara tersebut.

My Ami Peps

Citroen edisi “My Ami Peps” dengan warna yang cerah dan gaya sporty menampilkan desain yang berjiwa muda. 

Selain warna Night Sepia terbaru, desain velg yang terinspirasi dari bentuk bunga, dan spoiler pada bagian belakang, mobil ini juga dilengkapi sistem ‘My Ami Play’ yang mengubah smartphone menjadi dashboard untuk navigasi, musik, dan membuat panggilan secara hands-free. 

Tampilan eksteriornya yang ceria mencerminkan kelincahannya di jalanan kota, sementara interior yang fungsional memastikan pengemudi dapat berkendara dengan tetap nyaman dan penuh gaya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler