City Cetak Clean Sheet Pertama Musim Ini

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 22:10 WIB
MANCHESTER—Manchester City akhirnya meraih kemenangan clean sheet (tanpa kebobolan) pertamanya musim ini. Hasil ini didapat Sergio Aguero dan kawan-kawan kala mengkandaskan perlawanan Sunderland dalam laga pekan ke tujuh Barclays Premier League, Sabtu (6/10).

Tak tanggung-tanggung, City membungkam pasukan The Black Cat—julukan Sunderland—yang bertamu di Etihad Stadium dengan skor 3-0.

Dalam laga ini Aleksander Kolarov sudah membawa City unggul di menit ke 5. Berawal dari takling keras yang dilakukan pemain Sunderland, Javier Cuéllar terhadap, Carlos Tevez di menit ke tiga membuat membuat wasit memberikan hadiah tendangan bebas.

Kolarov yang menjadi penendang melepaskan tembakan bebas dari sisi luar pertahanan Sunderland. Bola lambung yang melayang keras tak mampu dihalau kiper tim Tamu. 1-0 untuk kemenangan City.

Selepas gol ini City yang mendominasi laga beberapa kali mendapatkan peluang menambah skor dari kaki Zabaleta, Tevez, Balotelli dan lainnya. Namun kurang tenangnya penyelesaian akhir dan kokohnya pertahanan tim tamu menduat peluang tersebut terbuang percuma. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua Sunderland yang tertinggal berupaya meningkatkan tempo untuk mengejar kedudukan. Namun demikian The Citizen masih tetap disiplin seperti babak pertama.  Menit ke 56, City justru menambah tenaga baru untuk meningkatkan daya serang. Pelatih Roberto Mancini menarik Balotelli untuk memberi ruang bagi Aguero.

Hasilnya langsung terlihat di menit ke 56. Umpan crossing Kolarov mampu disundul Aguero ke gawang Mignolet. City menjauh dengan skor 2-0.

Meski sudah unggul City tak mengendorkan serbuan.  Di menit ke 89, tim biru langit kembali menambah pundi-pundi gol. Tendangan bebas yang dilesakkan James Milner melayang membentur pagar pemain Sunderland sebelum masuk ke gawang Mignolet. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini untuk sementara City naik ke posisi kedua dengan 15 poin. Semenetara Sunderland turun ke posisi 13  dengan tujuh poin dari enam laga.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas KPSI Kalahkan Gresik United 2-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler