City tak Mau Tersandung Lagi

Rabu, 03 Oktober 2012 – 15:42 WIB
MANCHESTER - Dua pekan lalu Manchester City yang sudah unggul 1-2 atas tuan rumah Real Madrid harus takluk di akhir laga dengan skor 3-2. Hal ini membuat harapan untuk meraih kemenangan perdana di Liga Champions Eropa menjadi buyar.

Namun demikian Pelatih City, Roberto Mancini tak ingin mengulang tragedi itu lagi kala menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Kamis (4/10) dini hari WIB. Meski mengakui ketangguhan Dortmund, Mancini tidak akan memberikan gol mudah bagi juara Liga Jerman itu yang bertamu ke Manchester.

"Kami harus berhenti memberikan gol tandang yang mudah seperti saat melawan Real Madrid, kami harus meningkatkan (permainan) secara cepat," ujar Mancini seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (2/10).

Namun demikian Mancini sendiri sadar betul seberapa kuat lawannya ini. Pria asal Italia ini mengakui kehebatan Dortmund. "Anda tidak bisa memenangkan Bundesliga (Liga Jerman) tampa menjadi tim yang kuat  dan Dortmund telah memenangkan dua tahun terakhir," imbuhnya.

Sementara itu pelatih Dortmund, Jurgen Klopp menyebut laga dini hari nanti merupakan laga yang istimewa. Timnya akan berupaya meraih hasil penuh seperti yang mereka lakukan saat menekuk Ajax Amsterdam di laga leg pertama dua pekan lalu

"Kami datang ke sini untuk mendapatkan sesuatu (poin) dari permainan. Kami sangat fokus pada tujuan itu," imbuhnya.

Klopp menyebut, pihaknya mengetahui City mengirim orang untuk mengawasi kualitas permainan Dortmund dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Klopp merasa tidak khawatir mengingat ia juga telah mmpelajari klub biru langit itu.

"Kami melihat pertandingan mereka melawan Arsenal, yang bermain imbang 1-1, dan itu sangat penting karena saya pikir cara bermain Arsenal sangat mirip dengan kami. City membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tipe permainan sepak bola (seperti ini), tapi sekali lagi Liga Champions merupakan kompetisi yang berbeda," pungkasnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas PSSI Tolak Tantangan Laga Timnas KPSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler