City Tebar Ancaman

Selasa, 02 Agustus 2011 – 12:13 WIB
DUBLIN - Manchester City menebar ancamanJelang bergulirnya musim anyar, The Citizens --sebutan City-- mencatat hasil bagus dalam laga uji coba

BACA JUGA: Pelatih Asal Jerman Gantikan Wim

Turnamen pramusim Piala Super Dublin adalah bukti terbaru
City meraih juara setelah memecundangi tim tangguh Inter Milan 3-0 di Stadion Aviva kemarin

BACA JUGA: Hari ini Liestiadi Lapor ke PSSI

Skor yang sama dicatat City atas skuad Liga Irlandia XI sehari sebelumnya.

City pun mengakhiri turnamen yang diikuti empat tim dan berlangsung selama dua hari itu dengan koleksi poin terbanyak (12 poin)
Itu karena setiap gol dihitung satu poin

BACA JUGA: Checa Makin Kukuh di Puncak

Inter finis di peringkat ketiga (5 poin), di bawah Glasgow Celtic (8 poin)Sedangkan Liga Irlandia XI menghuni juru kunci tanpa satu poin pun.

Mario Balotelli punya peran penting bagi CityStriker 20 tahun itu yang membuka kemenangan City atas Inter lewat golnya di akhir babak pertamaBalotelli menjebol gawang mantan klubnya itu dari sundulan memanfaatkan sepak pojok.

City makin di atas ingin setelah striker Bosnia Herzegovina Edin Dzeko menggandakan keunggulan saat babak kedua belum genap semenitKemenangan The Citizens makin lengkap berkat gol Adam Johnson di masa injury time.

"Kami meraih hasil gemilang pekan iniTapi, saya mengharapkan hasil yang sama pekan depan," kata pelatih City Roberto Mancini seperti dikutip Sky Sports.
      
Pekan depan yang dimaksud Mancini adalah Community ShieldCity bakal menantang musuh sekota, Manchester United, di Stadion Wembley, London (7/8)Sebagai catatan, City berhasil menekuk United 1-0 di Wembley musim lalu di semifinal Piala FA.

"Pertandingan pekan depan sangat penting karena kami tidak menganggapnya sebagai turnamen pramusimAnda harus tetap memberikan respek terhadap Community Shield," jelas Mancini.

Mancini seolah merespons psywar dari asisten pelatih United Mike PhelanSeusai United mengalahkan Barcelona 2-1 di Washington D.C., AS (30/7), Phelan menyebut Communty Shield sama saja dengan turnamen pramusim"Tidak ada bedanya sekalipun mempertemukan dua klub ManchesterKami tetap pada fokus menjajal kombinasi antara pemain baru dengan pemain lami," ujar Phelan.

Jika City termotivasi menghadapi derby Manchester setelah memenangi Piala Super Dublin, sebaliknya dengan InterHasil negatif di Dublin membuat Nerazzurri " sebutan Inter " sedikit diragukan saat menghadapi AC Milan di Piala Super Italia Sabtu nanti (6/8)Derby Milan itu bakal dilangsungkan di Beijing, Tiongkok

Kekalahan Inter kemarin juga mengejutkan mengingat peraih treble winners (Serie A, Coppa Italia, Liga Champions) 2009-2010 itu turun dengan skuad terbaikAda Julio Cesar di bawah mistar, Andrea Ranocchia di belakang, playmaker Wesley Sneijder, dan Samuel Eto"o sebagai target man.

"Kami tidak memiliki banyak pilihan pemain bugar untuk memainkan dua pertandingan dalam dua hari," kelit allenatore Inter Gian Piero Gasperini seperti dilansir Football Italia(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kompetisi Tak Jelas, Pemain Bebas Pilih Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler