City Tertahan, MU Melenggang

Senin, 04 Februari 2013 – 05:01 WIB
MANCHESTER - Upaya Manchester City untuk mengejar poin Manchester United (MU) yang bertahta di puncak klasemen sementara Liga Inggris kembali terhalang. Pada laga memasuki pekan  ke-25, The Citizen -julukan City- ditahan imbang oleh Liverpool yang  bertamu ke Etihad Stadium, Senin (4/2) dini hari Wib.

Bahkan dalam laga itu City yang menjadi tuan rumah nyaris kalah 1-2. Beruntung Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil imbang ini membuat City hanya menambah satu poin dan semakin sulit mengejar MU yang terus menjauh. MU kini mengumpulkan 62 angka atau terpaut sembilan poin dari City yang mengekor di posisi kedua dengan 53 angka.

Dalam laga ini, City sebenarnya lebih dulu unggul di menit ke 23. Gol ini lahir dari Edin Dzeko yang yang berhasil memaksimalkan umpan James Milner.

Namun keunggulan City tidak bertahan lama. Pada menit ke 29, Daniel Sturridge berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan sang kapten, Steven Gerrard. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Liverpool terlihat lebih agresif. Hasilnya terlihat pada menit ke 73. Gerrad berhasil menyambar bola muntah di luar kotak penalti. Bola yang melaju kencang tak terduga tidak mampu diantisipasi kiper Joe Hart. Liverpool memimpin 1-2.

Tak ingin malu di hadapan publik sendiri pelatih Roberto Mancini  memasukkan Maicon untuk menggantikan David Silva. Benar saja, pergantian ini sedikit membuat serbuan tuan rumah lebih bertenaga. Pada menit 78, bola lambung yang dikirim Gareth Barry berhasil dikejar Aguero.

Kiper Liverpool, Pepe Reina yang berupaya merebut bola keluar dari sarangnya untuk berjibaku dengan Aguero. Sayang menantu Maradona itu lebih cerdik dan melesakkan bola dari sudut sempit ke arah gawang tim tamu. Hasilnya bola dengan mudah masuk ke gawang yang telah ditinggal penjaganya. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.(zul/abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Lagi, Milan Kian Menghantui

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler