City Tetap Memburu De Rossi

Selasa, 24 Juli 2012 – 11:33 WIB
MANCHESTER - Manajer Manchester City Roberto Mancini tidak lelah memburu gelandang AS Roma Daniele De Rossi. Kegagalan untuk mendapatkannya musim lalu, tidak membuat Mancini menyerah.
 
Bahkan, ketika De Rossi memperpanjang kontrak dengan AS Februari lalu, Mancini pun tetap mendekatinya. Meski tahu perpanjangan kontrak tersebut berlaku selama lima tahun ke depan.

Bagi Mancini, De Rossi tetap menjadi target utama. Hasrat untuk mendapatkannya tidak pernah surut. Mancini makin kesengsem setelah performa hebat De Rossi di lini tengah timnas Italia saat Euro 2012. De Rossi yang posisi aslinya gelandang bertahan juga piawai bermain sebagai bek tengah bila terpaksa.

Dengan kemampuan seperti itu, Mancini tidak perlu khawatir bila pada musim ini harus kehilangan Kolo Toure yang mengisyaratkan bakal hengkang. Selain itu, Nigel de Jong juga mulai tidak betah karena menjadi kerap dicadangkan.

Il Messaggero melaporkan, untuk mendapatkan De Rossi, City telah menyiapkan dana sebesar GBP 25 juta atau setara dengan Rp 286,3 miliar. Rumor soal tawaran City beredar kencang di pemusatan latihan pramusim Roma di Innsbruck, Austria.

Bagi City, uang transfer bukan masalah. Tinggal, sang pemain, apakah bersedia atau tidak. Bila bersedia, City tidak akan ragu membelinya dengan harga berapa pun. Apalagi, musim ini City belum membeli pemain.

De Rossi merupakan pemain jebolan akademi Roma. Dia sering dianggap sebagai penerus Pangeran Roma Francesco Totti sebagai ikon klub. Karena itu, meski Roma tidak tampil di pentas Eropa musim ini, De Rossi tetap setia pada klub berlogo serigala itu.

Di sisi lain, De Jong berada di pintu keluar City. Gelandang timnas Belanda itu menjadi incaran Inter Milan dan Bayern Munchen. De Telegraaf melaporkan, Munchen menjadi tim yang paling bernafsu mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu.

Bayern membutuhkan gelandang bertahan. Mereka sejatinya juga mengincar Javi Martinez dan Lars Bender, tetapi harganya terlalu tinggi. De Jong dianggap sebagai alternatif yang cukup murah. Dia bisa digaet dengan harga sekitar EUR 10 juta atau setara Rp 114 miliar.

Harga De Jong lebih murah karena kontraknya di City tinggal musim ini. Bila tidak diperpanjang, maka dia bisa pergi dengan status free transfer akhir musim nanti. De Jong dipastikan akan dilepas kalau City berhasil dapatkan De Rossi. (ham/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Muda Seleksi 20 Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler