City v Chelsea: Ambil Risiko, Mourinho Siap Mainkan Costa

Minggu, 21 September 2014 – 13:28 WIB
Diego Costa

MANCHESTER - Chelsea saat ini menjadi satu-satunya tim paling tangguh di Premier League Inggris musim ini. Kegarangan The Blues "julukan Chelsea" itu sudah dibuktikan dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil seratus persen alias selalu menang dalam empat pertandingan beruntun di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.
    
Hasilnya, sudah empat pekan ini tim besutan Jose Mourinho ini belum tergoyahkan dari puncak klasemen sementara. Sejumlah pencapaian bagus itu pula yang membuat Chelsea kian percaya diri ketika akan bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium (tayangan langsung SCTV Pukul 22.00 Wib)
    
Itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit bagi kedua tim. Pasalnya, tuan rumah sudah pasti akan mengerahkan semua tenaga mereka untuk menghalau laju The Blues. Apalagi, saat ini, dengan status juara bertahan, City juga sedang membutuhkan banyak poin untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara.
    
The Citizen "julukan Manchster City" saat ini masih terseok-seok di peringkat lima klasemen dengan koleksi tujuh poin, atau terpaut lima angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Artinya, bila dalam matchday kelima tersebut, Jose Mourinho bisa menjaga rekor seratus persen-nya, maka gap antara kedua tim bisa kian melebar menjadi delapan poin.
    
Meski di atas kertas sangat diunggulkan, Mourinho memilih untuk tetap merendah dalam laga tersebut. Mantan pelatih Real Madrid ini mengungkapkan bahwa apa yang mereka capai tersebut belum bisa dijadikan ukuran solidnya John Terry dan kawan-kawan.     
    
"Saya tidak begitu senang dengan semua yang kami miliki saat ini," kata Mourinho. "Saya ingin selalu membuat yang lebih baik bersama tim ini, apapun itu. Ini adalah musim kedua saya, dan saya melihat kami masih sangat jauh dari tim yang sempurna," timpal Mourinho.
     
Menurut Mourinho, secara kualitas tim, Chelsea saat ini memang telah jauh lebih bagus dibandingkan musim lalu. Hanya saja, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dirinya selesaikan. Apalagi, hampir semua kontestan Premier League Inggris saat ini telah memiliki kekuatan yang merata.
     
"Saya tidak mengatakan kami memiliki masalah. Tapi, kami masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang. Dan saya selalu memberikan kesempatan bagi setiap Pemain untuk meningkatkan kualitas individu mereka," ungkapnya. "Pointnya, kami masih harus banyak belajar taktik," tegasnya.
    
Hanya saja, Mourinho masih berjuang keras untuk mencari keseimbangan dalam tim besutannya. Itu tidak lain karena kualitas antar lini skuad The Blues belum begitu merata. Lini depan yang sangat produktif untuk menyarangkan gol ke gawang lawan belum diimbangi dengan pertahanan yang solid.
      
Buktinya, Thibaut Courtois sudah harus memungut bola dari gawangnya sebanyak enam kali. Selain itu, dalam laga tersebut peforma Diego Costa juga dipastikan belum onfire setelah pulih dari cedera hamstring yang sudah dia rasakan sejak akhir musim lalu.
      
Walau begitu, Mourinho menegaskan bahwa dia tetap akan menurunkan Costa dalam big match tersebut. "Memang, itu adalah keputusan yang sangat beresiko. Tapi, ini adalah keputusan antara saya, dia dan dokter, keputusan dibuat antara kami," jelas Mourinho.
      
"Diego tidak dalam kondisi terbaik, tapi dia tetap akan menjadi starter. Sikapnya juga sangat menakjubkan, dan jelas, kami harus berusaha melindunginya sampaia dia benar-benar fit," lanjut pelatih asal Portugal ini.
     
Sementara itu, pelatih City, Manuel Pellegrini mengatakan bahwa, tim yang mereka jamu malam nanti adalah tim terkuat yang ada di Inggris saat ini. Artinya, fokus  mereka tidak hanya ditujukan kepada pemain-pemain tertentu yang selama ini telah menjadi bintang baru di Chelsea.
      
"Kekuatan yang dimiliki oleh Chelsea tidak hanya ada pada Diego (Costa, Red). Mereka juga memiliki pemain lain yang kualitasnya juga sangat bagus," ucap Pellegrini ke situs resmi klub. "Kami harus tampil sungguh-sungguh bila ingin memenankan pertarungan ini," tegasnya. (dik)

BACA JUGA: Gawat, Indonesia Tertinggal dari Taiwan 1-2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Yaya Kembali Pede


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler