Clippers Raih Kemenangan Terbesar Lawan Lakers

Sabtu, 11 Januari 2014 – 16:28 WIB
Pemain LA Clippers J.J. Redick dengan mudah melesakkan bola ke jantung pertahan LA Lakers. FOTO: getty images

jpnn.com - LOS ANGELES- Laga ke-39 NBA musim 2013/2014 menjadi hari paling bersejarah bagi Los Angeles Clippers. Mereka akhirnya bisa memetik kemenangan terbesar atas rival sekota Los Angeles Lakers.

Itu terjadi setelah Clippers sukses menjungkalkan Lakers dengan skor supertelak 123-87 dalam laga yang dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (11/1) WIB. Margin kemenangan 36 poin merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Clippers.

BACA JUGA: Piala Dunia 2014 Akan Menjadi Yang Terhebat

Sebelumnya, margin kemenangan terbesar Clippers atas Lakers “hanya” 31 angka. Itu terjadi pada 19 Februari 1991 silam. Saat itu, Lakers masih diperkuat James Worthy, Byron Scott dan A.C Green.

Clippers memang tampil superior dalam pertandingan itu. Para pemain Clippers tampak leluasa memporak-porandakan pertahanan Lakers. Blake Griffin menjadi pemain paling bersinar setelah membukukan double double dengan 33 poin dan 12 rebound.

BACA JUGA: Jadwal Arema Ketat, Rotasi Pemain Jadi Siasat

Selain itu, Darren Collison juga tampil ciamik dengan donasi 20 poin dan tujuh assist. J.J Redick dan DeAndre masing-masing menyumbangkan 19 dan 13 angka. Itu adalah kemenangan ke-17 Clippers dalam 20 pertandingan kandang musim ini. Clippers kini membukukan rekor 26-13.

Di kubu Lakers, Kendal Marshall berhasil menjadi pemain tersubur dengan koleksi 16 poin. Wesley Johnson dan Robert Sacre masing-masing mencetak 14 poin. Itu adalah kekalahan keempat secara beruntun bagi Lakers. Total, Lakers membukukan rekor 14-23. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Indonesia Tanpa Gelar di Korea

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pellegrini Takut City Disalip MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler