CNI Group Gelar Tablig Akbar Bersama Ribuan Warga Peringati Nuzulul Qur’an

Selasa, 11 April 2023 – 14:15 WIB
PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group menggelar tablig akbar bersama ribuan warga Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/4). Foto source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Nuzululqur’an, PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group menggelar tblig akbar bersama ribuan warga di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Minggu (9/3) malam. 

Selain untuk mengamalkan keistimewaan bulan suci Ramadan, momentum ini juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus berbagi kebersamaan CNI Group sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) hilirisasi nikel yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA: Kebijakan Hilirisasi Nikel Presiden Jokowi dapat Dukungan Penuh dari CNI Group

Tablig Akbar yang menghadirkan Dai kondang Ustaz Riza Muhammad ini berlangsung di lapangan Joeng 45 Wolo dengan dihadiri oleh lebih dari 6.000 orang.

Mengusung tema "Menuju Wolo Ceria dan Bersahaja" CNI Group mengajak masyarakat untuk hidup sederhana dan bersahaja, namun tetap bahagia, ceria dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. 

BACA JUGA: Taat Bayar Pajak, CNI Group Dapat Penghargaan dari Negara

Ustaz Riza Muhammad yang diundang sebagai penceramah menyerukan kepada ribuan kaum muslimin untuk senantiasa menyandarkan kehidupan dan berdoa hanya kepada Allah SWT, apapun yang menjadi cita-citanya niscaya terkabulkan.

"Jika ada masalah, hendaklah dihadapi dengan sabar kemudian ambil wudhu dan shalat, curhat kepada Allah SWT. Bukan sebaliknya curhat di media sosial. Padahal manusia tidak bisa menyelesaikan masalah orang lain," kata Ustaz Riza 

BACA JUGA: Bangun Terminal LNG, CNI Group Siap Gunakan Energi Hijau

Dia juga mendoakan CNI Group agar selalu diberkati Allah SWT, sehingga dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Wolo.

Menurutnya, kesuksesan, keberkahan, dan kekayaan yang dikelola akan baik, jika Al-Qur'an dan Hadits dijadikan pedoman.

"Indonesia kaya akan sumber daya, tetapi pengelolanya tidak bersyukur kepada Allah SWT, sehingga pengelolaan kekayaan bukannya baik, tetapi justru mendatangkan permasalahan baru," kata Ustadz Riza.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT CNI Group, Djen Rizal Muhammad mengatakan tablig akbar yang diselenggarakan ini sebagai bentuk pengamalan terhadap Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam di dunia. Karena itu, hendaknya ditunjukkan rasa cinta, hormat dan takzim kepada Al-Qur'an yang merupakan kalamullah yang tiada tandingannya.

"Dengan acara ini, kami berharap dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai Al-Qur'an, sekaligus menjadi pedoman hidupnya," kata Djen Rizal dalam keterangannya, Selasa (11/4).

"Sikap itu tercermin dalam sifatnya yakni Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Siddiq (jujur), Tawadhu (rendah hati) dan Tabligh (menyampaikan)," tambah Djen Rizal.

Di sisi lain, Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta masyarakat mendukung proyek kebanggaan nasional CNI Group yang ada di Wolo, sehingga kesuksesan perusahaan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Karena itu, jagalah investasi PT Ceria Nugraha Indotama, apalagi karyawannya lebih banyak dari Wolo dan masyarakat telah menikmati kehadiran PT Ceria," sambung bupati Kolaka dua periode ini.

Dalam kesempatan yang sama, CNI Group juga menyerahkan 2.800 paket Al-Qur'an, sebagai kelanjutan penyerahan paket Al-Qur'an sebelumnya sebanyak 4.700 buah ke berbagai TPA dan Pondok Pesantren di sekitar wilayah operasi CNI Group.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler