Cobalah 7 Tips Membakar Kalori ini, Tanpa Susah Payah

Selasa, 23 Agustus 2016 – 13:07 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - KALORI, merupakan salah satu biang kerok penyebab badan menjadi gemuk. Selain itu, juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh.

Biasanya seseorang akan melakukan olahraga secara teratur dan rutin setiap hari untuk menghilangkan atau membakar kalori di dalam tubuhnya.

BACA JUGA: Yuk Buat Air Mineral Sendiri, Ikuti 5 langkah mudah ini

Namun, bagaimana cara membakar kalori di dalam tubuh jika malas untuk berolahraga? Tenang, Anda jangan khawatir karena beberapa cara di bawah ini bisa membakar kalori di dalam tubuh, tanpa harus melakukan olahraga.

Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman MSN, Senin (22/8).

BACA JUGA: Khusus Dewasa! Posisi Terbaik Untuk 4 Ukuran Alat Kelamin Pria

1. Morning Cardio.

Berolahraga di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda dan itu tidak berarti bergegas ke gym sebelum bekerja.

BACA JUGA: Tiga Tips Diet dengan Baik

Atur alarm sedikit lebih awal dan berlari atau melakukan jumping jacks, sit-up dan squat beberapa kali di kamar tidur. Sebab, hanya dengan sedikit latihan di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme sepanjang hari.

2. Mengunyah Permen Karet.

Menurut Fit Day, permen karet membakar sekitar 11 kalori per jam. Pastikan Anda mengunyah permen karet bebas gula untuk menghindari kalori yang tidak perlu.

3. Bersihkan Rumah.

Membersihkan rumah dan membakar kalori pada saat yang sama. Seperti menggosok lantai, membungkuk untuk mengambil barang-barang atau mencuci piring.

Membersihkan rumah, membuat Anda terus-menerus bergerak, otomatis bisa membakar kalori.

Penelitian telah membuktikan bahwa hanya melakukan pekerjaan rumah yang ringan bisa membakar hingga 170 kalori per jam.

4. Berjalan dan Bicara.

Berada di tempat kerja atau rumah, Anda bisa membakar kalori ekstra dengan hanya berjalan-jalan sambil menelepon. Di tempat kerja, memakai headset dan mondar-mandir di kantor. Bila berada di rumah, turun dari sofa Anda dan berjalan ke luar.

Anda akan menuai keuntungan dari udara segar sambil membakar kalori ekstra pada saat yang sama.

5. Tidur.

Kurang tidur memperlambat metabolisme dan meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Hasilnya, kalori lebih sedikit dibakar dan lebih banyak kalori yang dikonsumsi.

WebMD menjelaskan, bahwa menurut sebuah studi 2004, orang-orang yang tidur kurang dari enam jam sehari hampir 30 persen lebih mungkin untuk menjadi gemuk, daripada mereka yang tidur tujuh sampai sembilan jam.

Anda membakar lebih banyak kalori saat berada dalam tidur nyenyak, daripada ketika Anda hanya berbaring membaca di tempat tidur atau bolak-balik. Karena itu, kemampuan Anda untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari sebagian besar bergantung pada waktu keseluruhan dan kualitas tidur.

6. Berdiri

Percaya atau tidak, tindakan sederhana berdiri bukannya duduk akan membantu Anda membakar kalori ekstra. Menurut LiveStrong, berdiri selama empat jam setiap hari bisa membakar 80-200 kalori.

7. Minum Teh Hijau.

Terbukti bahwa teh hijau bisa meningkatkan metabolisme Anda, yang pada gilirannya membantu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. (fny/chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Bingung Airy Rooms Itu Apa? Simak Ulasannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler