Coentrao Bakal Bersaing dengan Marcelo

Persaingan Dinilai Lebih Menguntungkan

Kamis, 07 Juli 2011 – 09:19 WIB
MADRID - Fabio Coentrao memang belum diperkenalkan secara resmi oleh Real MadridTapi, pemain yang diboyong dari Benfica dengan banderol sebesar 30 juta euro itu, sudah memberikan keterangan seputar status dirinya di Real

BACA JUGA: Tata Tertib Kongres Ketat

Kepada media, Coentrao mengaku lega karena impiannya bergabung dengan Real bisa terwujud.

"Ini adalah impian banyak pemain
Sejak masih anak-anak, saya selalu membayangkan bisa bermain untuk tim ini

BACA JUGA: Melanggar Jika Gunakan APBD

Impian itu akhirnya menjadi kenyataan," papar Coentrao sembari tersenyum bangga, seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

Coentrao bisa menebak apa yang ada dalam benak pendukung Los Blancos - julukan Real Madrid
Terutama, soal kans persaingan dengan Marcelo sebagai penguasa bek kiri

BACA JUGA: Tanpa Gol, Samba Asah Trisula

Coentrao menegaskan, persaingan itu justru akan menguntungkan Real.

"Kompetisi semacam ini menguntungkan bagi bagi RealMemiliki pemain dengan kualitas seperti Marcelo adalah suatu hal yang positifSaya akan berjuang keras agar dimainkan, begitu pula dengan MarceloKami akan bersaing di setiap pekan, dan tim ini akan mendapatkan keuntungan dari persaingan kamiHanya itu yang terpenting," papar bek timnas Portugal tersebut.

Coentrao mengakui, Jose Mourinho juga merupakan salah satu alasan kenapa dirinya begitu ngebet untuk bergabung dengan RealDia pun tak sabar untuk bekerja di bawah komando pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu.

"Tentu saja saya ingin segera bekerja sama dengan MourinhoDia adalah pelatih terbaik di dunia dan juga telah mendapatkan pengakuan yang luasSuatu kebanggaan memperoleh kesempatan bekerja sama dengannya," ujarnya.

Kehadiran Coentrao mendapat sambutan hangat penggawa RealIker Casillas misalnyaKiper utama Real ini menyebut keputusan merekrut Coentrao sangat tepatDia juga tak mempersoalkan banyaknya penggawa asal Portugal di timnya.

"Pemain kami yang berasal dari Portugal menunjukkan sikap yang hangat dan bersahabat," kata Casillas kepada AFP"Kami tak pernah ada masalah di kamar ganti, meski kami berbeda bahasaBahkan, pemain kami yang dari Portugal kini mulai berbahasa Spanyol," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Casillas juga membantah kalau statusnya sebagai kapten Real bakal dicopot"Saya sudah berbicara dengan Mourinho mengenai pertanyaan ini, dan kami mendiskusikan apakah saya harus memberikan posisi kapten kepada pemain lainTapi dia bilang itu tidak perlu," tegas Casillas(bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Tetap Cekal George-Arifin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler