Cole Memutuskan Gabung Roma

Karena Ingin Bermain di Liga Champions

Rabu, 16 Juli 2014 – 06:47 WIB
Ashley Cole. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ROMA - Kompetisi Serie-A musim ini bakal ramai dengan para veteran dari Premier League Inggris. Setelah mantan kapten Manchester United Nemenja Vidic yang memilih bergabung dengan Inter Milan, kini Ashley Cole mantan bek Chelsea yang memilih untuk hengkang ke kompetisi tertinggi Italia tersebut.

 

Ya, pemain berusia 33 tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru dengan AS Roma, tim runner up Serie-A musim lalu. Kepada Trigoria, salah satu media olahraga terbesar di Italia, Cole menyebutkan bahwa dia sudah dalam kondisi siap tempur bersama Giallorossi"julukan Roma.
    
"Salah satu tujuan saya untuk bergabung dengan Roma, karena impian saya yang ingin terus bermain di Liga Champions. Roma ada klub besar dan memiliki ambisi tinggi untuk memenangkan sejumlah gelar," ucap Cole. "Saya sangat yakin dengan tim ini," tegasnya kepada sejumlah wartawan di Roma.
    
Tim besutan Rudi Garcia tersebut memang berhasil mengamankan satu tiket Liga Champions musim ini. Itu setelah mereka berhasil keluar sebagai runner up Serie-A Italia musim lalu. Dari zona Italia, selain Roma ada Juventus yang tidak lain adalah juara musim lalu, dan Napoli yang berada di peringkat ketiga.
    
Menurut Cole, Roma adalah tim yang juga diperkuat oleh sejumlah pemain bintang dengan kualitas di atas rata-rata. Dengan begitu, pengalaman dan jam terbang tinggi di Premier League Inggris tidak menjadi jaminan bagi Cole untuk selalu menjadi starting eleven.
     
"Bergabung dengan Roma adalah tantangan besar dalam sisa karir saya di lapangan sepak bola. Dan, saya sangat siap ertarung untuk mendapatkan tempat di tim dan selalu berusaha untuk membawa tim ini untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar mantan pemain Arsenal ini.
    
"Saya tidak takut tekanan untuk bersaing selama di Roma. Karena saya telah menghabiskan waktu selama 14 tahun di Inggris. Dan, semua yang saya dapatkan adalah dimulai dengan perjuangan dari awal, dan itulah yang saya ingin terus lakukan dalam sisa karir saya," tegasnya.
     
Pemain berkulit gelap ini juga membantah bila hengkangnya dia dari The Blues - julukan Chelsea - tersebut lantaran hubungannya dengan Jose Mourinho yang tidak lagi harmonis. Tapi, Cole sadar bahwa, dengan usianya yang kian uzur membuat dia bakal kesulitan untuk bersaing dengan pemain-pemain muda yang dimiliki oleh Chelsea.
    
"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho. Tapi, mungkin saja kehadiran saya dalam tim tidak lagi seperti tahun-tahun lalu. Di musim depan, saya merasa mungki  tidak begitu berguna untuk Chelsea dan agen saya menyarankan bahwa saya memiliki banyak kesempatan bila bergabung ke Roma," timpal dia. (dik)

BACA JUGA: Skuat Jerman Banjir Hadiah

BACA JUGA: Messi Pemain Terbaik, Maradona Tuding FIFA Berbisnis

BACA JUGA: Mascherano Kandidat Kapten Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal Perintahkan Skuat MU Makan Bersama Usai Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler