Comeback Dramatis Marseille

Jumat, 29 Juli 2011 – 14:40 WIB
TANGIER - Olympique Marseille menunjukkan kematangan mentalnya saat bertarung di Trophee des Champions alias Piala Super Prancis kontra juara Ligue 1 Prancis Lille, kemarinMereka akhirnya menang 5-4 (1-0) di Stade de Tanger, Maroko.

Pertarungan antara jawara Coupe de France dan juara Ligue 1 musim lalu itu berlangsung seru

BACA JUGA: Empat Laga, United Cetak 18 Gol

Marseille melakukan comeback yang luar biasa
Mereka masih tertinggal 1-3 ketika pertandingan tersisa enam menit lagi

BACA JUGA: Awal Sulit Duo Milan

Tapi, mereka tidak menyerah.

Marseille tertinggal oleh gol Florent Balmont pada menit kesembilan, Eden Hazard (menit ke-57), dan Moussa Sow (72)
Adapun satu gol Marseille dicetak Andre Ayew

BACA JUGA: Empat Asing Dikembalikan

Di sisa waktu yang tinggal enam menit, empat gol mampu disarangkan Marseille.

Ya, mereka patut berterima kasih kepada Ayew yang menambah dua gol melalui titik penalti pada menit ke-90 dan injury timeItu artinya dia mencetak hat-trickLalu, ditambah gol Jeremy Morel (85) dan Loic Remy (87)Satu gol tambahan Lille dilesakkan Marko Basa di injury time.

Keberhasilan Marseille melakukan comeback luar biasa itu juga tidak lepas dari kartu kuning kedua yang dijatuhkan wasit asal Maroko pada menit ke-89 karena melanggar Jordan AyewPelanggaran itu juga berbuah penalti.

"Pertandingan yang luar biasaPara pemain sama sekali tidak menyerah hingga akhirItu menunjukkan sikap juara yang hebatSaya rasa ini awal yang bagus bagi kami," bilang Didier Deschamp, pelatih Marseille, seperti dikutip Goal.

Kemenangan itu juga membuat Marseille mempertahankan gelarnyaMusim lalu, mereka juga merebut gelar Piala Super Prancis itu dengan mengalahkan Paris Saint-GermainSecara total sudah tiga kali mereka meraihnya, sebelumnya pada 1971.

Bagi Deschamp, tambahan satu gelar itu membuat pundi-pundi gelarnya kian banyakSelama melatih Marseille, dia telah mengoleksi lima gelarDi antaranya, juara Ligue 1 2010, juara Copa del la Ligue 2010 dan 2011, serta juara Piala Super Prancis 2010 dan 2011.

Musim ini adalah kali ketiga beruntun Piala Super Prancis dihelat di luar PrancisIdenya adalah untuk melebarkan sayap bisnis mereka ke luar negeriMusim lalu mereka bertandingan di Stade 7 Novembre, Tunis, Tunisia, dan pada 2009 di Olympic Stadium, Montreal, Canada(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Rendra Klaim Legal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler